Berita Kotabaru

Kalapas dan Karutan Berganti, Ini Pesan Kepala Kemenkumham Kalsel ke Mereka

Ada pun jumlah bertempat yang dilantik dan diambil sumpah sebanyak 20 pejabat administrasi. Dari 20 orang pejabat tersebut diantaranya

Kalapas dan Karutan Berganti, Ini Pesan Kepala Kemenkumham Kalsel ke Mereka
Nia Kurniawan
Pelantikan dan pengambilan sumpah pun Karutan dan Kalapas dipimpin Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalsel, Ferdinand Siagian, Senin (27/8/2018 ) pagi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pergantian Kepala Lembaga Permasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan (Rutan) serta para pejabat administrasi kembali terjadi Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan.

Pelantikan dan pengambilan sumpah pun langsung dipimpin Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalsel, Ferdinand Siagian, Senin (27/8/2018 ) pagi.

Ada pun jumlah bertempat yang dilantik dan diambil sumpah sebanyak 20 pejabat administrasi. Dari 20 orang pejabat tersebut diantaranya 6 orang menjadi Kepala unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan atau Kalapas dan Karutan.

Baca: Update Klasemen & Perolehan Medali Asian Games 2018 Senin (27/8), Indonesia Naik No 4, 3 Emas Silat

Seperti Muhammad Latif Safiudin menjadi Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas I Martapura menggantikan Tri Saptono Sabudjie yang menjadi Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Mataram.

Agung Supriyanto menjadi Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Barabai menggantikan Heri Aris Susila yang menjadi Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Cilegon. Abdul Aziz menjadi Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Banjarbaru mengantikan Akhmad Herriansyah yang menjadi Kepala Bidang Pembinaan Narapidana pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Semarang.

Baca: Hasil Semifinal Bulutangkis Asian Games 2018 - Fajar/Rian ke Final, Taklukkan Pasangan China

Jeremia Leonta menjadi Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kandangan mengantikan Harman yang menjadi Kepala Bidang Kegiatan Kerja pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Suka miskin, dan Budi Suharto menjadi Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pelaihari yang menggantikan Suparman yang menjadi Kepala Bidang Pembinaan Narapidana pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Sukamiskin.

Baca: Update Klasemen & Perolehan Medali Asian Games 2018, Silat Beri Emas Ke-14 Indonesia, Posisi Masih 5

”Kami berharap kepada seluruh Pejabat yang dilantik mampu menampilkan diri sebagai teladan bagi lingkungan sekitar dan membangun komunikasi yang baik serta terus meningkatkan sinergitas, belajar dari kasus di Bandung saya minta kepada Kepala Unit Pelaksana Teknis agar selalu melaporkan dan berkoodinasi setiap kejadian karena apabila terjadi sesuatu akan berdampak kepada dua pejabat diatasnya yaitu Kepala Divisi dan Kakanwil ,"ucap Kepala Kantor Wilayah, Ferdinad Siagian dalam sambutannya.

Sementara itu pengambilan sumpah dan pelantikan yang dihadiri para Pimpinan Tinggi Pratama Kepala Divisi Administrasi, Edy MS Hidayat, Kepala Divisi Pemasyarakatan Asep Syarifudin, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Subianta Mandal beserta Para Kepala UPT dan Pejabat Administrator/Pengawas dilingkungan Kementerian Hukum dan HAM Kalsel serta undangan.(banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help