Berita Hulu Sungai Selatan

Kegiatan Latpim di HSS Seperti KKN, Begini Program yang Bakal Dijalankan

egiatan ramah tamah yang berlangsung, Senin, (27/8) di Pendopo Kabupaten HSS dihadiri 15 orang yang terdiri dari 14 orang eselon II

Kegiatan Latpim di HSS Seperti KKN, Begini Program yang Bakal Dijalankan
Humas Pemkab HSS
Suasana ramah tamah VKN 2018 di Kabupaten HSS. 

BANJARMASIN POST.CO.ID, KANDANGAN - Kedatangan peserta kegiatan Visitasi Kepemimpinan Nasional (VKN) Pelatihan Kepemimpinan (Latpim) Tingkat II Angkatan XVIII tahun 2018 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) disambut Sekretaris Daerah (Sekda) HSS, HM Ideham.

Kegiatan ramah tamah yang berlangsung, Senin, (27/8) di Pendopo Kabupaten HSS dihadiri 15 orang yang terdiri dari 14 orang eselon II dan satu eselon III.

Mereka terdiri atas 14 laki-laki dan satu perempuan dengan level pendidikan empat orang S3, sembilan orang S2 dan dua orang S1.

Perwakilan Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Aparatur Nasional Muhammad Assad menyampaikan bahwa kegiatan ini sebenarnya tidak jauh dengan kuliah kerja nyata (KKN).

Baca: Update Klasemen & Perolehan Medali Asian Games 2018, Senin (27/8), Indonesia 17 Emas, Silat Berjaya

"Kalau KKN mungkin pesertanya belum bisa memberikan hasil maksimal, tetapi dalam kegiatan VKN Insya Allah akan maksimal, seluruh potensi yang mereka miliki akan diberikan untuk kemajuan daerah yang dikunjungi," katanya.

Kegiatan Visitasi Kepemimpinan Nasional Pelatihan Kepemimpinan Tingkat II Angkatan XVIII tahun 2018 di Kabupaten HSS dengan objek lokasi di Kecamatan Angkinang yang dimulai pada tanggal 26 sampai dengan 30 Agustus 2018.

Baca: Update Klasemen & Perolehan Medali Asian Games 2018, Silat Beri Emas Ke-14 Indonesia, Posisi Masih 5

Tujuan dari Visitasi Kepemimpinan Nasional ada tiga aspek yakni pertama untuk memberikan pengalaman sekaligus melihat, mengobservasi kondisi real yang dihadapi oleh Pemda terutama yang ada di level pemerintahan desa sehingga muncul rasa keingin tahuan, rasa memiliki yang ujungnya berupaya memberikan sumbangsih pemikiran terhadap desa-desa yang akan ditempatkan.

"Ilmu yang diperoleh dapat diimplementasikan terutama memberikan inovasi-inovasi yang selama ini menjadi fokus perhatian peserta didalam tingkat kepemimpinan untuk diaplikasikan di desa yang dikunjungan," lanjutnya.

Baca: Hasil Semifinal Bulutangkis Asian Games 2018 - Fajar/Rian ke Final, Taklukkan Pasangan China

Sekretaris Daerah HSS HM Ideham menyampaikan bahwa lokasi kegiatan VKN ini akan dilaksanakan di Kecamatan Angkinang.

Pihaknya mengucapkan terimakasih karena Kabupaten HSS dijadikan Visitasi Kepemimpinan Nasional Pelatihan Kepemimpinan Tingkat II Angkatan XVIII tahun 2018 (rian).

Penulis: Aprianto
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved