Berita Kalteng

Keterwakilan Perempuan Minim Untuk Calon Anggota KPU Tiga Daerah ini

Tim seleksi calon anggota KPU tiga daerah yakni Kota Palangkaraya, Kabupaten Barito Utara dan Kabupaten Gunungmas

Keterwakilan Perempuan Minim Untuk Calon Anggota KPU Tiga Daerah ini
tribunkalteng.co/fathurahman
Tim Seleksi Calon Anggota KPU tiga daerah di Kalteng, usai mengumumkan nama calon yang lolos tingkat Provinsi Kalteng. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Tim seleksi calon anggota KPU tiga daerah yakni Kota Palangkaraya, Kabupaten Barito Utara dan Kabupaten Gunungmas Kalimantan Tengah, yang telah selesai melakukan serangkaian tes di Palangkaraya,mengumumkan hasilnya, Senin (27/8/2018).

Tim seleksi calon anggota KPU tiga daerah yang terdiri dari, H Ahmad Syar'i, (ketua), Laksminarti (Sekretaris), dan tiga anggotanya, H Supardi, Rita Sukaesih, Siti Zainab, mengumumkan calon kuat yang akan terpilih.

Baca: Jawaban Blak-blakan Syahrini Saat Ditanya Soal Kekasih Disebut-sebut Seorang Konglomerat

Menurut H Ahmad Syar'i, sepuluh besar nama calon yang berpeluang untuk dipilih menjadi anggota KPU pada Kota Palangkaraya, Kabupaten Barut dan Kabupaten Gunungmas tersebut yang akan ditetapkan hanya sebanyak lima orang.

Sedangkan dari 30 nama calon anggota KPU yang lolos seleksi di tingkat provinsi Kalteng tesebut keterwakilan perempuan hanya empat orang bahkan untuk Calon Anggota KPU Kabupaten Gunungmas tidak ada keterwakilan perempuan.

Baca: Ekspresi Nagita Slavina Saat Raffi Ahmad Promosikan Film Ayu Ting Ting Arwah Tumbal Nyai

"Memang keterwakilan perempuan yang masuk dari 30 nama itu, hanya empat orang, memang sebelumnya lebih dari itu, tetapi setelah dilakukan seleksi yang lolos hanya empat orang, itupun masih akan dilakukan seleksi lagi di tingkat KPU Pusat," ujarnya.

Mantan Ketua PW Muhammadiyah Kalteng ini, mengatakan, pendaftar yang tercatat mengikuti serangkaian tes yakni Palangkaraya mencapai 94 orang, Kabupaten Barito Utara 31 orang, dan Gunungmas sebanyak 25 orang.

Baca: Raffi Ahmad Akan Belikan Nagita Slavina Mobil Listrik Seharga Rp 3 Miliar? Lihat Kecanggihannya

"Seleksi tingkat provinsi selesai, ada 30 orang yang terpilih, kemudian berkas mereka akan kami serahkan ke pusat untuk diseleksi lagi dan akan dipilih oleh pusat melalui seleksi untuk menentukan, masing-masing lima orang untuk masing-masing KPU," ujarnya.

www. banjarmasinpost.co.id/faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help