Banjarbaru Berinovasi

Peletakan Batu pertama untuk 3000 Rumah Siap Huni di Banjarbaru

Asosiasi pengembang dan pemasar rumah nasional (asprumnas) Kalsel target 3000 rumah siap huni dalam rentang empat tahun ke depan.

Peletakan Batu pertama untuk 3000 Rumah Siap Huni di Banjarbaru
istimewa
Peletakan batu pertama pembangunan 3000 rumah di Banjarbaru. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Properti di Banjarbaru makin berkembang baik, Asosiasi pengembang dan pemasar rumah nasional (asprumnas) Kalsel target 3000 rumah siap huni dalam rentang empat tahun ke depan.

Wali kota Banjarbaru Nadjmi Adhani sambut baik, diwakili Lurah Landasanulin tengah M Anwar memberikan apresiasi positif kepada Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Asprumnas Kalimantan Selatan H Muhtarum.

"Investasi yang baik kami welcome, asal kedepankan protap dan ketentuan yang berlaku. Apresiasi positif pengembang, mari investor berpacu membangun Banjarbaru," ucap Anwar pada kesempatan acara Ulangtahun ke-1 Asprumnas Kalsel sekaligus peletakan batu pertama PT Mulya Mandiri makmur di Trikora Lingkar selatan.

Anwar mengatakan kawasan Landasanulin tengah saja jumlah pendudukan terus bertambah. Pada kesempatan itu turut hadir masyarakat, RT, RT, kelurahan, kecamatan dan Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol Syaiful Bob.

"Kawasan yang strategis, dekat jalan raya ke Banjarbaru dekat, ke Bandara dekat tentu sangat kita dukung," kata Kompol Syaiful Bob.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Asprumnas Kalimantan Selatan H Muhtarum mengatakan di Kalsel punya target 10 ribu rumah.

"Itu tersebar, nah di Banjarbaru ini target 3000 rumah mudahan empat tahu. Ini tercover. Tahap pertama di Banjarbaru ini 600 rumah dulu," katanya.

Asprumnas ikut hadir mewujudkan apa yang dicanangkan pemerintah pusat satu juta rumah. Bangun perumahan bersubsidi murah dan mudah. "Ini impian bersama," kata dia.

Asprumnas akan bertugas untuk menyukseskan program satu juta rumah subsidi dari Presiden Jokowi dan Pemko Banjarbaru mendukungnya.

Banjarbaru terus berkembang, Banjarbaru sebagai daerah strategis pemukiman. Data dari Disperkim Banjarbaru tingkat hunian perumahan terus tumbuh, cepat, daerahnya sangat potensi dan strategis.

Dikatakannya, pertumbuhan pemukiman di Banjarbaru terasa sejak lima tahun terakhir ini. (*/AOL)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help