Berita Banjarmasin

Pembalap Honda Asal Landasan Ulin Banjarbaru Ini Sabet Beberapa Gelar Juara di Palangkaraya

Pada ajang yang dilaksanakan 25-26 Agustus 2018 di Sirkuit Sabaru Palangkaraya tersebut, Ricky berhasil memboyong beberapa gelar juara.

Pembalap Honda Asal Landasan Ulin Banjarbaru Ini Sabet Beberapa Gelar Juara di Palangkaraya
istimewa
Pembalap tim Honda Trio motor Racing Team, Ricky Ismana. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Hasil manis ditorehkan oleh pebalap asal Landasan Ulin Kalsel, yakni Ricky Ismana dalam gelaran One Make Race Honda Dream Cup (HDC) 2018 ke IV.

Pada ajang yang dilaksanakan 25-26 Agustus 2018 di Sirkuit Sabaru Palangkaraya tersebut, Ricky berhasil memboyong beberapa gelar juara.

Dalam ajang yang diikuti oleh kurang lebih 83 orang starter dan berasal dari Kalsel dan Kalteng ini, tercatat ada delapan kelas yang dilombakan.

Dan Ricky yang mewakili tim Honda Trio motor Racing Team ini menjadi turun di empat kelas yakni HDC 1 Honda Sonic 150 cc, HDC 2 Honda Sonic 150 cc, HDC 4 Honda Sonic 150 cc dan juga HDC 6 Honda CB150R.

Baca: Update Klasemen & Perolehan Medali Asian Games 2018, Senin (27/8), Indonesia 17 Emas, Silat Berjaya

Pada empat kelas yang dituruninya tersebut, Ricky pun berhasil naik podium utama dan memborong gelar juara.

"Alhamdulillah. Saya sangat berterima kasih kepada seluruh tim dan sponsor yang selama ini sudah terlibat dan bekerjakeras untuk mendapatkan hasil maksimal. Semoga ke depannya saya dan tim bisa memperoleh hasil yang lebih baik di ajang serupa dan semoga Honda Trio Moor juga bisa menyalurkan saya untuk mengikuti kejuaraan nasional regional Kalimantan dengan full seri," katanya kepada banjarmasinpost.co.id, Senin (27/8/2018) sore.

Ricky menambahkan bahwa keberhasilannya memborong gelar tersebut, tak lain berkat persiapan yang dilakukannya.

"Kalau masalah sepeda motor itu tanggung jawab tim mekanik. Dan saya fokus persiapkan fisik dan mental. Dan persiapan yang saya lakukan sebelum ikut ajang ini sudah benar-benar matang sehingga bisa target tercapai," kata pembalap kelahiran Landasan Ulin, 21 Mei 1998 ini.

Ditambahkannya persiapan yang dilakukannya di antaranya rutin berlatih di Lapangan Murjani Banjarbaru.

"Dua kali seminggu latihan di Lapangan Murjani, kemudian untuk latihan fisik saya melakukan jogging dan juga bersepeda," jelasnya.

Baca: Update Klasemen & Perolehan Medali Asian Games 2018 Pencak Silat Sapu Bersih 8 Emas

Halaman
12
Penulis: Frans
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help