Berita Banjarmasin

Riky Keluhkan Dua Kali Byar Pet Listrik di Banjarmasin dan Banjabaru, Ini Penjelasan PLN

Sejumlah warga di kawasan Banjarmasin dan Banjarbaru Kalsel, Minggu (27/8/2018) malam kemarin menemui pemadaman listrik.

Riky Keluhkan Dua Kali Byar Pet Listrik di Banjarmasin dan Banjabaru, Ini Penjelasan PLN
Muhktar Wahid/BPost
Warga beraktivitas di tengah hujan gerimis setelah seharian didera hujan deras dalam kondisi penerangan jalan umum yang padam akibat pemadaman listrik oleh PLN Rayon Batulicin, Senin (16/12/2013) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sejumlah warga di kawasan Banjarmasin dan Banjarbaru Kalsel, Minggu (27/8/2018) malam kemarin merasakan pemadaman listrik (byar pet).

Bahkan tidak hanya saat malam hari, melainkan kejadian serupa juga sempat dikeluhkan di sejumlah tempat pada sorenya.

Riky misalnya, ia mengaku sempat heran atas pemadaman listrik yang sedikitnya terhitung sebanyak dua kali terjadi, Minggu kemarin.

Padahal menurut warga Sungai Andai  Kecamatan Banjarmasin Utara itu, malam kemarin ia bermaksud hendak mengerjakan tugas kuliahnya menggunakan komputer.

" Ya, pas lagi asyik ngerjain tugas skripsi eh malah padam. Untungnya sempat kesave," ujarnya.

Baca: Harga Elpiji 3 Kg di Kotabaru Tembus Rp 42 Ribu, Barang Sulit Didapat dan Warga Pun Harus Antre

Baca: Beda dengan Saipul Jamil, Dewi Perssik Servis Habis-habis Suami Barunya, Angga Kepedesan

Tak hanya di Banjarmasin, melainkan kondisi serupa juga sempat dialami sejumlah warga di Guntung Manggis Banjarbaru.

" Iya kemarin sore padamnya. Tapi sepertinya karena dampak angin kencang, yang mengenai pohon, " ujar Rahma.

Sementara Humas PLN Kalselteng, Bayu Aswenda saat dikonfirmasi membenarkan Minggu kemarin sempat terjadi pemadaman listrik di beberapa tempat, Banjarmasin, Banjarbaru dan sekitarnya. 

Ia mengatakan pemadaman listrik tidak lain dampak atas cuaca yang tidak bersahabat pada Minggu (26/8/2018) sore kemarin.

" Terutama angin. Pasalnya, meski hujan kemarin tidak terlalu deras, tapi karena anginnya cukup kencang sehingga mengganggu beberapa jaringan kami," jelasnya.

Hanya saja terkait gangguan tambah Bayu lagi, tergantung masing-masing dampak atas angin kencang di masing-masing jaringan listrik.

Baca: Jawaban Nagita Slavina Saat Rafathar Minta Adik, Raffi Ahmad Malah Bilang Seperti Ini

Baca: Dewi Perssik Buka-bukaan Soal Tarifnya pada Hotman Paris Hutapea, Tapi Malah Ditanya Tentang Ini

Seperti di Kota Banjarmasin, kemarin ada gardu listrik yang mengalami permasalahan sehingga memerlukan perbaikan selama dua jam.

Tentang waktu serupa juga dialami di kawasan Banjarbaru terkhusus Guntung Manggis, karena petugas harus berusaha memperbaiki jaringan yang diakibatkan pohon roboh.

"Ya karena karena ada angin kencang sehingga membuat beberapa peralatan atau jaringan saja terdampak, diantaranya kabel lepas dari isolatornya, rubuhan pohon mengenai jaringan dan lainnya. Tapi, intinya secara sistem tidak masalah," tutup Bayu kepada Banjarmasinpost.co.id. (banjarmasinpost.co.id /Ahmad Rizki Abdul Gani) 

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved