Berita Kalteng

Tambah Wawasan Soal Kebun Sawit, Wartawan dan Netizen Ikuti Workshop

Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Tengah terus berupaya meningkatkan anggotanya dalam berbagai

Tambah Wawasan Soal Kebun Sawit, Wartawan dan Netizen Ikuti Workshop
istimewa
Ketua PWI H Sutransyah (kanan) dan Sekjen PWI Pusat Hendry Ch Bangun (kiri)

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Tengah terus berupaya meningkatkan anggotanya dalam berbagai hal salah satunya tentang perkembangan industri perkebunan kelapa sawit.

Insan pers dan netizen di Kalimantan Tengah (Kalteng) diikutsertakan dalam kegiatan workshop membahas tentang hal yang menyangkut perkembangan dunia pertanian dan perkebunan lokal.

Ketua PWI Kalteng H Sutransyah, Senin (27/8/3018) mengatakan, workshop tersebut akan digelar di Palangkaraya, 30 Agustus 2018 , yang akan diikuti oleh kalangan wartawan dan netizen di Kalteng.

Baca: Ekspresi Nagita Slavina Saat Raffi Ahmad Promosikan Film Ayu Ting Ting Arwah Tumbal Nyai

Sutransyah mengatakan, kegiatan dalam workshop tersebut akan membahas tema “Membangun Awareness dan Persepsi Positif Industri Kelapa Sawit di Kalangan Netizen di Kalimantan Tengah.

“Peserta sebanyak 30 wartawan, perwakilan dari berbagai media massa cetak, elektronik, dan online yang tergabung di PWI, dan 20 netizen dari lembaga pers perguruan tinggi negeri maupun swasta di Kalteng,” kata Sutransyah.

Dijelaskannya, kegiatan tersebut merupakan wahana berbagi informasi terkini tentang berbagai hal menyangkut perkembangan dunia pertanian, khususnya industri kelapa sawit di Kalteng yang saat ini sedang booming.

Baca: Via Vallen Jadi Pedangdut Pertama di Festival Musik Jazz, Via Vallen Bilang Ini

Dia berharap insan pers dan netizen yang nantinya akan ikut dalam kegiatan workshop tersebut tak hanya bertambah wawasannya tentang berbagai hal terkait kelapa sawit.

" Kami inginkan, wartawan juga mampu memberikan saran dan solusi untuk mengatasi kendala yang dihadapi investor maupun pelaku usaha pertanian maupun masyarakatnya,"ujarnya.

Kegiatan itu digelar PWI dan didukung Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI)Pusat, juga akan menghadirkan sejumlah pemateri dari kalangan wartawan senior tingkat pusat maupun Kalteng, serta tokoh pelaku usaha industri kelapa sawit.

Baca: Senator Amerika Meninggal karena Kanker Otak, Benarkah Gadget Bisa Jadi Salah Satu Pemicunya?

Rencananya, Sekjen PWI Pusat Hendry Ch Bangun turut memberikan materi di pelatihan.

"Beliau menyambut baik dan mempercayakan PWI Kalteng menggelar kegiatan ini, dilandasi dengan keberhasilan Kalteng menggelar berbagai kegiatan pers baik tingkat nasional maupun lokal sebelumnya,” sebut Sutran mengutip pernyataan, Hendry.

www.banjarmasinpost.c.id/fathurahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved