Ekonomi dan Bisnis

BTN akan Kucurkan Kredit Rp 1 Triliun ke Angkasa Pura II untuk Pengembangan Bandara

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk akan mengucurkan kredit korporasi senilai Rp 1 triliun untuk PT Angkasa Pura II (Persero).

BTN akan Kucurkan Kredit Rp 1 Triliun ke Angkasa Pura II untuk Pengembangan Bandara
KONTAN
Bank BTN 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Dukung pengembangan infrastruktur bandara di Tanah Air, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk akan mengucurkan kredit korporasi senilai Rp 1 triliun untuk PT Angkasa Pura II (Persero).

Dilansir dari Tribunnews.com, pembiayaan tersebut diberikan untuk meningkatkan pengembangan bandar udara di lingkungan AP II sekaligus dalam rangka mendukung sinergi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan meningkatkan kinerja bisnis perseroan.

Direktur Bank BTN Oni Febriarto R, mengatakan pengembangan infrastruktur, termasuk bandara, akan memiliki dampak berlipat ganda bagi industri lain. Pengembangan infrastruktur, memberikan stimulus bagi perekonomian masyarakat sekitar sehingga akan meningkatkan daya beli dan ekonomi pada kawasan tersebut.

Baca: LIVE STREAMING Final Bulutangkis Asian Games 2018 - Link Live Streaming Indosiar Mulai 12.00 WIB

Melalui sinergi dengan AP II, Oni mengungkapkan menjadi langkah strategis perseroan untuk mendukung pengembangan infrastruktur.

“Selain rencana pemberian kredit korporasi senilai Rp 1 triliun ini, Bank BTN juga membuka peluang kerja sama lainnya dengan AP II untuk mendukung ekonomi dalam negeri,” jelas Oni usai penandatanganan Nota Kesepahaman (MOU) tentang Sinergi Jasa Layana Perbankan bagi PT Angkasa Pura II (Persero) di Jakarta, Senin (27/8/2018).

Oni menjelaskan beberapa peluang kerja sama yang bakal dijajaki ke depannya yakni penyediaan jasa layanan dana, pemanfaatan fasilitas kredit dan pembiayaan, serta jasa layanan perbankan lainnya.

Beberapa layanan yang bisa dimanfaatkan AP II seperti Pengelolaan Dana Operasional Korporasi, Fasilitas Kredit/Pembiayaan Korporasi dalam bentuk Kredit Investasi, Kredit Modal Kerja dan Kredit Sindikasi.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Indosiar Final Bulutangkis Asian Games 2018, Marcus/Kevin, Fajar/Rian & Jojo

Bank BTN juga bakal memberikan pengelolaan dana konsumer bagi karyawan AP II dalam bentuk Tabungan dan Deposito.

Karyawan perusahaan pengelola bandar udara ini juga bisa memperoleh fasilitas kredit serta pembiayaan kredit konsumer di antaranya dalam bentuk Kredit Pemilikan Rumah/Apartemen (KPR/KPA), Kredit Ringan Karyawan, dan Kredit Agunan Rumah. Fasilitas jasa dan layanan perbankan lainnya yang juga akan diberikan seperti Bank Garansi, SKBDN, Cash Management System, dan Virtual Account.

Adapun, AP II berencana terus melakukan pengembangan bandara yang dikelola perseroan dalam rangka antisipasi lonjakan penumpang yang diproyeksikan akan mencapai lebih dari 100 juta penumpang per tahun pada 2025.

Sebagai pengelola 15 bandara di Indonesia, Angkasa Pura II menyiapkan dana guna mengembangkan usaha dan peningkatan fasilitas bandara baru yang akan dikelola.

Baca: Update Klasemen & Perolehan Medali Asian Games 2018, Selasa (28/8) Jam 11.00 WIB, Indonesia No 4

Dalam pemenuhan kebutuhan dana capex tersebut, Angkasa Pura II mencari pendanaan salah satunya dengan menggandeng anggota Himpunan Bank Negara (Himbara) yakni Bank BTN.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul BTN Siap Kucurkan Kredit Rp 1 Triliun ke Angkasa Pura II
(Penulis: Sanusi/Tribunnews.com)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help