Bertakwa

Drum Band HSU Optimis Raih Juara di Paman Birin Cup 2018

PDBI Kabupaten HSU tengah mempersiapkan atletnya untuk event Kejuaraan provinsi Drum Band Tingkat Kalsel “Paman Birin Cup“ 2018.

Drum Band HSU Optimis Raih Juara di Paman Birin Cup 2018
istimewa

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI -  Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) tengah mempersiapkan atletnya untuk bertarung pada event Kejuaraan provinsi Drum Band Tingkat Kalimantan Selatan “ Paman Birin Cup “ tahun 2018.

Ketua PDBI HSU Hj Rosenani SE mengatakan bahwa sementara ini pihaknya terus menggodok para atlet untuk bias memberikan prestasi yang membanggakan kabupaten HSU,sehingga pada nantinya apabila masuk dalam 3 besar akan mewakili kamimantan selatan untuk mengikuti Event Kejuaraan Nasional Drum Band.

Meskipun pada tahun ini PDBI HSU tidak mendatangkan pelatih Nasional untuk melatrih para Atlet,akan tetapi dirinya yakin dengan berbekal pengalaman dan materi pada saat mengikuti Porprov X di tabalong tahun lalu masih bisa digunakan.

“Kami mulai berlatih sejak bulan juli dengan materi yang ada dan dampingan para senior serta assisten pelatih yang ada,” ujarnya.

Disinggung mengenai target,Rosenani mengatakan bahwa dirinya menargetkan memperoleh tiga  medali dari seluruh mata lomba yang berjumlah 8 mata lomba,dan dirinya yakin di nomor lomba Fisik akan kembali meraih medali,baik putra,putri maupun campuran.

 “Kami berharap PDBI Provinsi Kalsel menempatkan juri yang sportif, menjunjung tinggi akan kode etik dan janji seorang juri ,” tegasnya.

Mengenai persiapan atlet Rosenani juga mengatakan bahwa terhitung dari tanggal 1 September 2018 ini,seluruh Atlet inti akan mengikuti Training Centre (TC) dengan lokasi latihan tetap berada di komplek olahraga stadion sungai karias dan berlangsung hingga tanggal 23 september 2018.

Rosenani juga mengucapkan terima kasih kepada pihak seperti Dinas Pemuda dan Olahraga HSU,KONI HSU dan lainnya,atas dukungan seperti Lokasi pelatihan,dan juga Anggaran Pendanaan untuk persiapan dan keberangkatan Atlet PDBI HSU ke Kejurprov Kalsel 2018 di Banjarmasin. (*/aol)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved