Asian Games 2018

Hasil Sepak Bola Asian Games 2018 - Nyaris Kalah, Son Heung-min Teriaki Para Junior, Skor Akhir 4-3

Korea Selatan (Korsel) berhasil menumbangkan Uzbekistan di laga perempatfinal sepakbola putra Asian Games 2018 dengan skor 4-3

Hasil Sepak Bola Asian Games 2018 - Nyaris Kalah, Son Heung-min Teriaki Para Junior, Skor Akhir 4-3
JUNG YEON-JE/AFP
Pemain Korea Selatan, Son Heung-Min (kanan), merayakan golnya ke gawang Honduras dalam laga persahabatan di Daegu, Korea Selatan pada 28 Mei 2018. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Korea Selatan (Korsel) berhasil menumbangkan Uzbekistan di laga perempatfinal sepakbola putra Asian Games 2018 dengan skor 4-3 dan melaju ke semifinal di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi Senin (27/8/2018).

Penyerang Tottenham Hotspur yang menjadi kapten timnas U-23 Korea Selatan di Asian Games 2018, Son Heung-min, mengaku senang dengan sikap dan mentalitas para juniornya.

Son Heung-min tampil di Asian Games 2018 sebagai satu dari tiga pemain senior yang dibawa duo pelatih timnas U-23 Korea Selatan, Kim Bong-gil dan Kim Hak-beom.

Dengan nama besar dan pengalaman luas di level tertinggi sepak bola Eropa, Son Heung-min pun didaulat sebagai kapten tim.

Dalam memimpin tim, Son Heung-min seringkali mengomeli rekan satu timnya demi memacu semangat dan menghadirkan kemampuan terbaik demi kebaikan.

Baca: Hasil Liga Italia AS Roma Vs Atalanta - Drama 6 Gol di Olimpic, Saling Balas Gol, Skor Akhir 3-3

Meski hal tersebut sering dilakukan, penyerang berusia 26 tahun ini mengaku senang dengan sikap dan mentalitas yang dimiliki para juniornya itu.

Hal ini diungkapkan Son Heung-min setelah berhasil membawa timnas U-23 Korea Selatan menang 4-3 atas Uzbekistan pada laga perempat final Asian Games 2018.

Kemenangan tersebut didapat timnas U-23 Korea Selatan berkat penalti Hwang Hee-chan pada menit-menit akhir babak tambahan waktu 2x15 menit untuk menyempurnakan hat-trickHwang Ui-jo.

"Beberapa pemain sempat membaringkan tubuhnya di lapangan setelah kami mendapatkan penalti. Saya sempat berteriak pada mereka untuk kembali bangun," ucap Son Heung-min seperti dikutip BolaSport.com dari Yonhapnews.

Baca: Hasil Liga Inggris - Manchester United vs Tottenham Hotspur, Setan Merah Kalah Telak, Skor Akhir 0-3

"Bahkan ketika saya marah, mereka tidak tersinggung dengan hal tersebut dan menganggapnya hanya sebagai saran dari satu pemain ke pemain lainnya," tuturnya.

Selama bersama timnas U-23 Korea Selatan, Son Heung-minpun mengaku ada banyak hal yang tidak ia ketahui untuk menjadi seorang kapten.

"Meskipun saya adalah seorang veteran di tim ini, saya juga belajar banyak hal dari mereka," ujar Son Heung-min.

Sepanjang karier di timnas Korea Selatan, Son Heung-min telah tampil 72 kali dan mencetak 23 gol, tetapi ia baru dipercaya 2 kali tampil sebagai kapten.

Di babak semifinal, timnas U-23 Korea Selatan bakal berjumpa Vietnam yang bakal digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, pada Rabu (29/8/2018).

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com berjudul Sepak Bola Asian Games 2018 - Son Heung-min Puji Sikap dan Mentalitas Para Junior

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved