Berita Banjarmasin

Ibu Cantik Ini Sebut Festival Budaya Bisa Angkat Budaya Kalsel

Membanggakan, hal ini bisa dikatakan pada event acara Festival Borneo dan Festival Pasar Terapung yang telah diadakan dan telah berlangsung.

Ibu Cantik Ini Sebut Festival Budaya Bisa Angkat Budaya Kalsel
istimewa
Ratna Wie 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN -Membanggakan, hal ini bisa dikatakan pada event acara Festival Borneo dan Festival Pasar Terapung yang telah diadakan dan telah berlangsung.

Kemeriahan disetiap acara terlihat serta antusiasme peserta yang tampil dan juga menonton. Tak hanya melulu menampilkan hiburan namun juga ada unsur mengenalkan budaya.

Baca: 52 Warga Lombok Mengungsi di Martapura Barat, Begini Kondisinya Setelah Cek Kesehatan

Hal ini tentunya bisa menimbulkan kecintaan bagi masyarakat yang menonton acara itu. Kenapa? Karena dengan awalnya melihat suatu aksi budaya maka bisa menimbulkan rasa senang dan kemudian bisa mempelajari budaya ini sendiri. Istilah tak kenal maka tak sayang.

Nah bagi satu ibu, Ratna Wie saat berbincang dengan Insight mengatakan ferstival Pasar Terapung sudah menjadi menjadi agenda tiap tahun Provinsi Kalsel.

Baca: Disalatkan di Masjidil Haram, 2 Jemaah Haji Kalsel yang Meninggal Dimakamkan di Sini

"Itu sudah menjadi salah satu daya tarik wisata termasuk Festival Borneo. Dengan adanya acara tersebut, masyarakat berpartisipasi dalam acara dan masyarakat lainnya lebih mengenal budaya yang di Kalsel," papar ibu yang bertubuh tinggi semampai ini.

Menurutnya dengan adanya festival budaya Pasar Terapung dan festival Borneo, menjadi ajang penampilan bagi orang-orang yang berjiwa seni, mereka menciptakan karya-karya yang mengangkat budaya Kalsel sehingga menjadi daya tarik wisata bagi masyarakat lokal dan asing.

Baca: KPK Amankan 8 Orang Saat OTT di Medan, Ternyata Ada Hakim dan Panitera

"Menurut ku hal ini ini bagus untuk ajang tahunan sebagai pelestarian warisan budaya banjar agar selalu terus ada dan dikenal," paparnya. (banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help