Berita Banjarmasin

Jadwal Pekan Olahraga Mahasiswa se-Kalsel 2018 yang Bakal Digelar di Banjarmasin

Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (Pomda) Kalimantan Selatan (Kalsel), direncanakan berlangsung pada 17 September 2018 mendatang.

Jadwal Pekan Olahraga Mahasiswa se-Kalsel 2018 yang Bakal Digelar di Banjarmasin
banjarmasin post group/ mariana
Kabid Pembinaan Olahraga Prestasi Dispora Kalsel, Mujiyat. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (Pomda) Kalimantan Selatan (Kalsel), direncanakan berlangsung pada 17 September 2018 mendatang.

Hal ini disampaikan Kabid Pembinaan Olahraga Prestasi Dispora Kalsel, Mujiyat selaku penyelenggara kejuaraan khusus mahasiswa tersebut.

"Kami belum mengadakan pertemuan dengan Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Daerah (Bapomi) Kalsel, terkait kepastian tanggal dan venue kami belum dapat mengkonfirmasi, namun rencana awal akan digelar 17 September di Banjarmasin," ujarnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Baca: Ini Daftar Jemaah Embarkasi Banjarmasin yang Meninggal Saat Ibadah Haji 2018, Totalnya 4 Orang

Kendati digelar di Kota Seribu Sungai, Mujiyat menerangkan, gelaran pertandingan tidak terpusat pada satu tempat, melainkan direncanakan pada tiga titik nantinya.

"Tidak menutup kemungkinan bisa juga digelar di Banjarbaru. Akan dipertandingkan 10 cabang olahraga, namun masih belum dipublis terlebih dahulu menunggu pertemuan dengan Bapomi," imbuhnya.

Baca: Nama Danrem 101 Antasari Dicatut Terkait Izin Pupuk asal Cina, Ini Klarifikasinya

Cabang-cabang olahraga yang akan dipertandingkan tersebut, terbagi dalam enam kategori yakni olahraga wajib atletik dan renang, kategori beladiri, permainan, raket, konsentrasi, dan eksebisi.

Ajang Pomda tahun 2018 ini tidak dilanjutkan hingga ke tingkat nasional, karena untuk di ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) dilaksanakan dua tahun sekali setiap tahun ganjil. (banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help