Berita Batola

Kasus Jembatan Mandastana Sudah Ada Tersangkanya, Pansus DPRD tak Akan Campuri Proses Hukum

Pansus DPRD Batola tak akan mencampuri proses hukum Polda Kalsel yang telah menetapkan tersangka runtuhnya Jembatan Mandasatana

Kasus Jembatan Mandastana Sudah Ada Tersangkanya, Pansus DPRD tak Akan Campuri Proses Hukum
banjarmasin post group/ edi nugroho
Suriani, salah satu anggota Pansus Jembatan Mandasatana DPRD Batola 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Panitia khusus (pansus) DPRD Batola, tak akan mencampuri proses hukum Polda Kalsel yang telah menetapkan tersangka runtuhnya Jembatan Mandasatana di Desa Bangkit Baru, Kecamatan Mandastana, Kabupaten Batola.

“Iya itu kewenangan polisi. Kita akan mencampuri proses hukum pihak polda Kalsel,” kata salah satu anggota pansus Pansus Jembatan Mandasatan DPRD Batola, Selasa (28/8/18).

Pihaknya sudah berkonsultasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Batola, bagaiaman nasib jembatan Mandastana yang sudah setahun ini tak juga diperbaiki.

Dari pihak PUPR menyatakan tak bisa memberi kepastian bagaimana nasib jembatan Mandastana runtuh dan saat ini benar-benar diperlukan masyarakat tersebut.

Seperti diketahui, penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipidkor) Direktorat Kriminal Khusus Polda Kalimantan Selatan akhirnya menetapkan tersangka pada kasus ambruknya Jembatan Mandastana pada 17 Agustus 2017 lalu, yakni seseorang berinisial R.

Bahkan petugas telah melayangkan surat panggilan kepada yang bersangkutan dalam status tersangka.

Direktur Kriminal Khusus Polda Kombes Rizal Irawan melalui Kasubdit III Tindak Pidana Korupsi AKBP M Muchdori, Senin (27/8/2018) lali mengiyakan untuk kasus ini pihaknya telah menetapkan satu orang tersangka.

"Panggilan sebagai tersangka telah kita layangkan dalam waktu dekat akan kita mintai keterangan. Inisialnya R," ucap perwira yang sebelumnya bertugas di Badan Reserse dan Kriminak (Bareskrim) Mabes Polri ini.

(banjarmasinpost.co.id/Edi Nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved