Berita Tanahbumbu

Kenalkan Budaya Indonesia ke Australia, Kepsek Asal Tanahbumbu Ini Tampilkan Pencak Silat

Kepala Sekolah di Tanahbumbu ini diberi kesempatan untuk menampilkan budaya bangsa Indonesia di hadapan guru dan murid-murid di Australia

Kenalkan Budaya Indonesia ke Australia, Kepsek Asal Tanahbumbu Ini Tampilkan Pencak Silat
istimewa
Ribut Giyono tampilkan pencak silat di Australia 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Bangga. Perasaan ini lah yang dirasakan Kepala SMKN 2 Simpangempat Kabupaten Tanahbumbu yang saat ini masih berada di Australia.

Pasalnya, dia yang saat ini menempuh pendidikan dan pelatihan dalam rangka peningkatan kapasitas kepala sekolah pada jenjang pendidikan dasar dan menengah di Monash University, Australia, mendapatkan penghormatan.

Dirinya diberi kesempatan untuk menampilkan budaya bangsa Indonesia di hadapan guru dan murid-murid di Australia. Dia merasa begitu senang karena bisa menampilkan seni budaya Indonesia.

Baca: Nama Danrem 101 Antasari Dicatut Terkait Izin Pupuk asal Cina, Ini Klarifikasinya

Antusias siswa siswa di sana begitu tinggi untuk menyaksikan pencak silat yang dimilikinya. Dengan senang hati dirinya menampilkan apa yang dia mampu untuk lebih mengenalkan budaya Indonesia.

"Alhamdulillah, sangat senang sekali karena diberi kesempatan untuk menyuguhkan budaya bangsa Indonesia dihadapan guru dan pelajar yang ada di Australia," kata Ribur Giyono kepada Banjarmasinpost.co.id melalu pesan WhatsApp, Senin (27/8/18) kemarin.

Dia tampil dengan maksimal di hadapan semua siswa siswi di sana. Ungkapan syukur karena telah menampilkan budaya negeri di negara orang.

Baca: Penjelasan BPBD dan Polda Kalteng Terkait Banyaknya Hotspot yang Berpotensi Karhutla

"Terharu, saya begitu terharu ketika budaya Indonesia tampil di Negera orang. Ini suatu kebanggaan dan disambut positif oleh orang luar negeri," katanya.

Dia juga mengatakan budaya Indonesia memang sudah sepatutnya kita kenalkan di negera lain. Tujuannya agar mereka bisa melihat budaya Tanah Air Indonesia yang begitu banyak dan luar biasa.

"Semoga budaya bangsa Indonesia makin dikenal oleh negara lain. Dan saya merasa senang karena mendapatkan kesempatan itu saat saya sedang menempuh pendidikan dan pelatihan di Asutralia ini," katanya.

Baca: Update Klasemen & Perolehan Medali Asian Games 2018 - Marcus/Kevin Raih Emas ke-24 Indonesia

Sekadar diketahui, Ribut Giyono dikirim oleh Kementerian Pendidikan karena dianggap sebagai kepala sekolah berprestasi tingkat Nasional. Sebab itu, melalui Direktorat Pembinaan Tenaga kependidikan, Ditjen GTK melalui kompetisi pemilihan tendik Berprestasi tingkat Nasional 2017 lalu, Ribut Giyono dikirim ke Monash University.

(banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved