Barito Putera

Kiper Timnas U16 Ini Tekad Bawa Barito U16 Juara Liga 1 2018

Demi menghadapi kompetisi Liga 1 2018 untuk Under 16 tahun, manajemen dan tim pelatih Barito Putra menambah amunisi di posisi kiper

Kiper Timnas U16 Ini Tekad Bawa Barito U16 Juara Liga 1 2018
istimewa
Kiper Barito U16, Jhuan Rico Gerealdo 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Demi menghadapi kompetisi Liga 1 2018 untuk Under 16 tahun, manajemen dan tim pelatih Barito Putra menambah amunisi di posisi kiper. Adalah Jhuan Rico Gerealdo yang bergabung bersama klub Barito Putera U16.

Penjaga gawang yang akrab disapa Jhuan ini, resmi bergabung bersama Laskar Antasari setelah mengikuti seleksi tertutup di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, pada Minggu (19/8/2018) lalu.

Kepada Banjarmasinpost.co.id, Jhuan mengaku gembira dapat menjadi bagian dalam tim Barito Putera U16. Dia bersama pemain lainnya sudah latihan intensif di bawah asuhan legenda Barito Putera, Ilham Romadhona.

"Persiapan saya selain latihan, tentu melatih mental dan jaga kondisi agar nanti pas Liga 1 bergulir saya bisa bermain maksimal," ujar pemain kelahiran 28 Maret 2002 ini.

Baca: Kenalkan Budaya Indonesia ke Australia, Kepsek Asal Tanahbumbu Ini Tampilkan Pencak Silat

Baca: Penjelasan BPBD dan Polda Kalteng Terkait Banyaknya Hotspot yang Berpotensi Karhutla

Latihan yang dilakoni yakni setiap hari, Senin hingga Jumat latihan rutin berupa teknik dan fisik yang digelar di Lapangan Rindam juga di Lapangan Murjani Banjarbaru. Sedangkan Sabtu dan Minggu digunakan buat sparring.

Dipercaya masuk dalam skuat Laskar Antasari, pemain bernomor punggung 20 ini pun berharap dapat menimba pengalaman sebanyak-banyaknya dan membawa Barito U16 meraih trofi juara Liga 1 2018.

Prestasi Jhuan yang merupakan pemain jebolan tim SSB Bina Taruna, Jakarta Timur ini, di antaranya sempat masuk dalam daftar pemain timnas U16 membela Indonesia di pentas Piala AFF 2018.

Selain itu, dia bersama tim SSB Bina Taruna menjadi juara Liga TopSkor U16 2018. Tim ini dinobatkan sebagai kampiun setelah menaklukkan ASAD Purwakarta di partai final dalam kedudukan akhir 1-0. (banjarmasinpost.co.id/mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved