Berita Banjarmasin

NEWS VIDEO : Pelajar SMA dan SMK Langsung Serbu KRI dr Soeharso Usai Merapat di Banjarmasin

Ratusan pelajar SMA maupun SMK Pelayaran yang ada di Banjarmaain tampak menyerbu KRI dr Soeharso setelah sandar di Pelabuhan Trisakti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ratusan pelajar SMA maupun SMK Pelayaran yang ada di Banjarmaain tampak menyerbu KRI dr Soeharso setelah merapat dan sandar di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Selasa (28/8) pagi.

Kapal yang berfungsi untuk memberikan pengobatan serta dipersenjatai dan dilengkapi dengan dua buah helikopter, dikomandani oleh Letkol Laut (P) Joko Sutiono itu membawa 107 Taruna dan Taruni, 11 diantaranya adalah wanita melaksanakan tugas praktik berupa Lattek Pra Jalasesya Taruna dan Taruni AAl Tingkat II, angkatan ke 66 Tahun 2018.

Baca: 52 Warga Lombok Mengungsi di Martapura Barat, Begini Kondisinya Setelah Cek Kesehatan

Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Wijayanto, SE mengatakan, kedatangan kapal ini selain untuk melaksanakan tugas 107 Taruna dan Taruni, juga melakukan pertemuan dengan Gubernur Kalsel sekaligus makan malam bersama di Gesung Mahligai Pancasila.

Bagi masyarakat yang ingin melihat dari dekat, pihaknya memberikan kesempatan untuk datang dan melihat langsung ke dalam kapal. "Kami memberikan kesempatan selama tiga hari untuk masyarakat umum, yakni mulai Selasa (28/8/2018) sampai Kamis (30/8/2018) siang,"ungkap Kolonel Laut (P) Wijayanto.

Baca: Usai Bela Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018, Jacksen Beri 3 Pemainnya Libur Sepekan

Kedatangan kapal buatan Korea Selatan itu disambut Danrem 101/Antasari, Danlanud, Dandim Banjarmasin, Walikota Banjarmasin, dari Pelindo III maupun dari KSOP.

Kedatangan kapal juga disambut dengan tari-tarian Banjar. Menjelang siang ratusan pelajar masih tampak berdatangan. Para pelajar sengaja datang untuk melihat langsung karena adanya undangan dari Lanal Banjarmasin ke beberapa sekolah.

Baca: KPK Amankan 8 Orang Saat OTT di Medan, Ternyata Ada Hakim dan Panitera

Agar masyarakat yang datang ke pelabuhan tidak nyasar, masyarakat bisa datang langsung ke Pelabuhan Penumpang Bandarmasih. Di sana KRI dr Soeharso dengan nomor lambung 990 tampak sandar.

(banjarmasinpost.co.id / Jumadi)

Penulis: Jumadi
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help