Otomotif

Penjualan Yamaha Lexi Ditarget Lebih Sentuh 1.000 Unit di Bulan Agustus

Diperkenalkan dan mulai dijual untuk pasar Kalimantan Selatan dan Tengah (Kalselteng) sejak Bulan Mei 2018 lalu, penjualan

Penjualan Yamaha Lexi Ditarget Lebih Sentuh 1.000 Unit di Bulan Agustus
banjarmasinpost.co.id/acm
Yamaha Lexi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Diperkenalkan dan mulai dijual untuk pasar Kalimantan Selatan dan Tengah (Kalselteng) sejak Bulan Mei 2018 lalu, penjualan Yamaha Lexi terus cacatkan rekor positif.

Dijelaskan General Manager Sales Kalimantan PT Surya Timur Sakti Jatim (STSJ), Hary, pihaknya sangat berterimakasih atas antusiasme masyarakat Kalselteng terima produk Yamaha Lexi.

Pada Bulan Juli 2018 lalu saja, selaku Diler Resmi Sepeda Motor Yamaha di Kalimantan Selatan dan Tengah (Kalselteng), PT STSJ dapat menjual hampir mencapai 900 unit Yamaha Lexi.

Baca: Video Aksi Buka Baju Jonatan Christie Usai Raih Medali Emas ke 23 Indonesia di Asian Games 2018

Dengan catatan ini, pihaknya optimis di Bulan Agustus akan bisa lampaui penjualan di Bulan Juli dengan 1.000 unit lebih Yamaha Lexi untuk pasar Kalselteng.

Lonjakan penjualan ini menurut Hary, seiring dengan usaha yang dilakukannya dengan sering gelar kegiatan test ride Yamaha Lexi di berbagai titik dan kegiatan.

Baca: Buka-bukaan Raffi Ahmad dan Ayu Ting Ting Soal Hubungan Mereka, Ayu: Kenapa Harus Ribut?

"Jadi tidak hanya berbicara desain dan fiturnya yang smart, tapi setelah konsumen rasakan riding experiencenya maka akan lebih tertarik lagi," kata Hary.

Sesuai segmen yang ditargetkan, positioning produk Yamaha Lexi yang jadi pintu masuk segmen seri Yamaha Maxi dari segmen pengguna sepeda motor matic entry level.

Baca: Pisah dari Roy Kiyoshi, Program Baru Robby Purba Ini Bikin Penonton Baper

"Dari survei yang kami lakukan, sebagian besar pembeli Lexi ini sebelumnya gunakan matic diluar seri Maxi seperti Mio, Soul GT dan dari beberapa brand lain yang ingin miliki matic premium," kata Hary.

Memiliki mesin 125cc, Yamaha Lexi merupakan anggota keluarga baru seri Yamaha Maxi yang memiliki dua varian yaitu Lexi S dan Lexi yang dibanderol mulai Rp 21 juta.

Yamaha Lexi dipersenjatai mesin baru berteknologi VVA 125cc LC4V Blue Core Yamaha yang diklaim hasilkan performa lebih bertenaga namun hemat bahan bakar.

Sedikit berbeda dibanding varian standarnya, Lexi S memiliki fitur lebih lengkap dengan sudah disematkannya smart key system, sub tank suspension dan special luxury seat.

Ada total enam varian warna untuk Yamaha Lexi yaitu Matte Red, Matte Grey dan White untuk Lexi dan Matte Blue, Bronze dan Matte Grey untuk Lexi S.

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help