Berita Banjarmasin

Pesawat Pengebom Air Bergeser ke Kiram, Ini yang Dilakukan

Operasi bom air terus dilakukan oleh satgas Udara. Sore hari, pada Selasa (28/8/2018) terpantau Heli bergerak dari arah Guntung Damar.

Pesawat Pengebom Air Bergeser ke Kiram, Ini yang Dilakukan
istimewa
Bukit Matang Kanas Kiram Juga Ikut Diboom Air karena Karhutla 

BANJARMASIN POST.CO.ID-BANJARMASIN - Operasi bom air terus dilakukan oleh satgas Udara. Sore hari, pada Selasa (28/8/2018) terpantau Heli bergerak dari arah Guntung Damar ke Bukit Mantang Kanas, Kiram Kabupaten Banjar.

Di sana dilaporkan ada vegetasi lahan semak blukar yang terbakar. Setelah dicek ternyata benar asap putih membumbung di angkasa dari bukit tersebut. Itu jelas kelihatan dari balik bukit.

Atas koordinasi dari Satgas darat yang tidak bisa menjangkau, maka Heli yang tadinya di Guntung Damar Banjarbaru, bergeser ke arah Matang Kanas Kiram Kabupaten Banjar.

Baca: Dugaan Keterlibatan BIN Saat Neno Warisman Diadang Massa Diungkap Politisi PKS Ini

Baca: Setelah Viral di Sosmed, Kepala UPT Taman Satwa Jahri Saleh Kapok Terima Hibah Buaya

Baca: Kabar Kartika Putri Menikah Dibenarkan Arie Untung? Tuliskan Senang Dengar Kabar Bahagia

Untuk titik air guna pengeboman di wikayah bukit matang kanas Kiram Kabupaten Banjar, heli yang dipiloti oleh Vasko Oleksander tersebut mengambil air dititik waduk riam-kanan kemudian mulai mengarahkan titik api di Matang Kanas di Kiram Kabupaten Banjar.

"Ya setelah ada laporan dari Satgas Darat, dari Mangala Agni, kita arahkan pengeboman air di kawasan Matang Kanas Kira.dan akhirnya api bisa diatasi dengan cara pengeboman air. Sebab daerah tersebut tidak bisa dijangkau oleh satgas darat," kata Kepala BPBD Kalsel, Wahyuddin.

Hingga petang pengeboman air di Matang Kanas, dan bisa dipadamkan. Kemudian Helly kembali ke Bandara Syamsudin Noor.
(banjarmasinpost.co.id /Nurholis Huda )

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help