Berita Kotabaru

Sekda Kotabaru Buka Lomba Khas Kalsel

Dinas Pemuda dan Olahraga melaksanakan beberapa lomba yang dibuka Sekretarua Daerah (Sekda) Drs H Said Akhmad MM, Selasa (28/8/2018).

Sekda Kotabaru Buka Lomba Khas Kalsel
istimewa
Sekretaris Daerah Kabupaten Kotabaru Drs H Said Akhmad MM membuka olahraga tradisional, memeriahkan HUT RI 

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Puncak perayaan Dirgahayu Ke-73 Republik Indonesia sudah berlalu beberapa hari. Meski demikian, tidak menyurutkan pemerintah daerah untuk memeriahkan.

Memeriahkan kegiatan 17-an, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotabaru melalui Dinas Pemuda dan Olahraga melaksanakan beberapa lomba yang dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Drs H Said Akhmad MM, Selasa (28/8/2018).

Baca: Bahas Strategi Kampanye di Darat dan Udara, Tim Pemenangan Jokowi-Maruf Amin Ajak Moeldoko

Tidak sekadar membuka, lomba dipersiapkan pelaksana antara lain seperti balogo, engrang, bagasing yang dimasukan dalam event olahraga nasional.

Menurut Said, bukan hanya olahraga nasional dalam bentuk fisik. Tapi permainan khas ini, juga memberikan pesan moral keberagaman budaya yang ada di Indonesia khususnya di Kalimantan Selatan.

“Kegiatan ini selain untuk menyehatkan tapi juga untuk mengangkat kembali olahraga tradisional sebagai warisan budaya nenek moyang kita yang keberadaannya boleh dibilang saat ini mulai terpinggirkan akibat perkembangan zaman," pesannya.

Baca: Ditolak Sejumlah Sekolah, Dinkes Kalsel Tetap Lanjutkan Program Vaksinasi MR, Ini Alasannya

Selain mengembangkan olahraga tradisional, tapi wadah menciptakan komunikasi yang lebih dinamis. Tidak hanya sekedar menggunakan teknologi, namun saling berinteraksi satu sama lain.

"Semoga festival olahraga tradisional ini dapat dinikmati semua lapisan masyarakat khususnya generasi muda seperti anak-anak sebagai generasi penerus bangsa," ucapnya.

(banjarmasinpost.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved