Berita Banjarbaru

8 Supir Terjaring Saat Dishub Lakukan Penertiban Perizinan Angkutan di Wilayah Provinsi Kalsel

Delapan supir terjaring dalam pengawasan dan penertiban perizinan angkutan di wilayah Provinsi Kalsel, Rabu (29/08/2018).

8 Supir Terjaring Saat Dishub Lakukan Penertiban Perizinan Angkutan di Wilayah Provinsi Kalsel
istimewa/ Dishub Kota Banjarbaru
Dishub Kota Banjarbaru melakukan pengawasan dan penertiban angkutan yang tidak membawa surat-surat izin angkutan 

Delapan Supir Langsung Ditilang

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Delapan orang supir angkutan yang melintas di Jalan A Yani Kilometer 34 terpaksa harus membayar uang tilang lantaran tak bisa menunjukkan bukti surat-surat perjalanan. Semuanya harus berhadapan dengan kepolisian yang sudah turut berjaga di pertigaan Jalan Pangeran Hidayatullah.

Rata-rata para supir tak bisa menunjukkan bukyi surat-surat kendaraan. Selain itu juga banyak yang yang memiliki surat-surat namun uji kir hingga pajaknya juga turut mati.

Baca: Live Streaming Vietnam vs Korea Selatan Semifinal Sepak Bola Asian Games 2018 Streaming Vidio.com

Delapan supir tersebut, Rabu (29/08/2018) terjaring dalam pengawasan dan penertiban perijinan angkutan di wilayah Provinsi Kalsel.

Setiap mobil angkutan orang dan barang yang melintas diberhentikan oleh petugas yang terdiri dari personel Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru dan Provinsi Kalimantan Selatan serta kepolisian untuk diperiksa kelengkapan surat-surat perjalanan.

"Selama satu jam terjaring delapan mobil angkutan, rata-rata mereka tidak bisa menunjukkan surat-surat dan surat-surat telah mati," ujar Kasi Dalops Dishub Kota Banjarbaru, Samsul.

Baca: Sama-sama Buka Baju, Jonatan Christie atau Hotman Paris Hutapea, Cewek-cewek Pilih yang Mana?

Delapan angkutan tersebut terdiri dari pikAp, AKDP yaitu taksi cool, dan angkutan desa. Semuanya langsung ditilang ditempat oleh kepolisian.

"Dalam giat ini kami juga bersama kepolisian dari Polres Banjarbaru," ujarnya.

Pengawasan dan penertiban sebut Samsul tak bisa dilakukan lebih lama, karena dikhawatirkan bakal mengganggu arus lalu lintas.
"Kalau mau lebih banyak angkutan yang terjaring sebanyak-banyaknya pun bisa, karena masalah perijinan angkutan ini rentan tak dipatuhi," jelasnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Namun dalam kegiatan tersebut ujarnya hanya berupa pembinaan dan pengawasan. Diharapkan nantinya para supir angkutan orang maupun angkutan barang tak menyepelekan kelengkapan perjalanan.

Baca: Link Live Streaming Vidio.com Vietnam vs Korea Selatan Semifinal Sepakbola Asian Games 2018

Halaman
12
Penulis: Milna Sari
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved