Berita Banjarmasin

Begini Kondisi Stadion Mini Jalan Gerilya Kelayan, 'Kalau Dijadikan Pasar Ramai'

Meski di sekeliling lapangan berdiri kokoh tembok pembatas, namun tanaman liar tumbuh subur di atas kawasan tersebut.

Begini Kondisi Stadion Mini Jalan Gerilya Kelayan, 'Kalau Dijadikan Pasar Ramai'
banjarmasinpost.co.id/murhan
Lapangan bola di Jalan Gerilya Banjarmasin Selatan yang belum mendapat perhatian pemerintah. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tidak hanya di Banjarmasin Utara, kondisi miris terlihat di stadion mini Jalan Gerilya Kelayan, Kecamatan Banjarmasin Selatan. Meski di stadion itu sudah terlihat dua tiang gawang, namun belum terpasang jaring penahan bola.

Meski di sekeliling lapangan berdiri kokoh tembok pembatas, namun tanaman liar tumbuh subur di atas kawasan tersebut.

Mama Fitri, warga sekitar menyebut keberadaan lapangan sudah berdiri sejak sekitar setahun lalu. Keberadaan lapangan itu jarang dimanfaatkan anak-anak dan beberapa pemuda untuk bermain sepakbola.

Baca: Update Klasemen & Perolehan Medali Asian Games 2018 - Marcus/Kevin Raih Emas ke-24 Indonesia

“Sepi kondisinya. Padahal, kalau dijadikan pasar, mungkin lebih ramai kali ya,” selorohnya.

Djumadi Masrun, Ketua KONI Kota Banjarmasin, mengapresiasi rencana pembangunan stadion mini di lima kecamatan di Kota Banjarmasin.

Dia mengaku sudah melihat langsung stadion mini proyek pemko Banjarmasin itu telah memasuki tahap penyelesaian, khususnya di HKSN, Kuin Utara.

Baca: Buka-bukaan Raffi Ahmad dan Ayu Ting Ting Soal Hubungan Mereka, Ayu: Kenapa Harus Ribut?

Sedangkan stadion mini di Jl Gerilya, Banjarmasin Selatan, pembangunan sudah dilaksanakan, namun belum digunakan, lantaran pemko Banjarmasin masih dihadapkan masalah pembebasan lahan.

“Untuk di HKSN, pengelolaannya sementara dipegang oleh camat. Kami sudah mengajukan surat ke Pemko Banjarmasin agar pengelolaan dipegang Askot PSSI Kota Banjarmasin nantinya” jelas Djum.

Djumadi menambahkan, saat ini Pemko Banjarmasin berencana melakukan pembangunan stadion mini di kawasan Banjarmasin Timur disusul di Kecamatan Barat dan Tengah.

Baca: Pengungsi Gempa Lombok Lari ke Martapura, di Sini Kami Merasa Aman dan Nyaman

Tapi, sebut dia, pemerintah kota masih dihadapkan kendala pembebasan lahan.

“Selain di Banjarmasin Timur, Pemko sudah merencanakan pembangunan stadion mini di Banjarmasin Barat dan Tengah. Hanya memang masih terkendala pembebasan lahan,” ungkapnya.

Djumaderi berharap Pemko Banjarmasin fokus dulu menyelesaikan dua stadion mini di Banjarmasin Utara dan Selatan. Setidaknya, sebua dia, keberadan dua lapangan itu bisa menjadi markas Perseban, sebagai anggota Askot PSSI Kota Banjarmasin.

“Kami juga berharap stadion yang sudah selesai nantinya diserahkan ke KONI. Kemudian KONI akan meminta kepada wali kota membentuk badan pengelolanya. Karenakan sekarang ini pengelolaan stadion di Banjar Utara masih dikelola camat,“ ungkapnya.
(banjarmasinpost.co.id/wie/gha)

Baca Harian Banjarmasin Post dan Metro Banjar, Atau klik DI SINI

Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help