Berita Tanahlaut

Berikan Wadah Siswa Berkreasi dan Berwirausaha

Peringatan Hari ulang tahun ke 60 di SMPN 1 Pelaihari berlangsung meriah. Itu karena kebersamaan orangtua siswa dan Warga SMPN 1 Pelaihari.

Berikan Wadah Siswa Berkreasi dan Berwirausaha
Banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid
Perayaan HUT Ke-60 SMPN 1 Pelaihari dimeriahkan bazar siswa di setiap ruang kelas menjual produk hasil karya siswa SMPN 1 Pelaihari, Rabu (29/8/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Peringatan Hari ulang tahun ke 60 di SMPN 1 Pelaihari berlangsung meriah. Itu karena kebersamaan orangtua siswa dan Warga SMPN 1 Pelaihari.

Kemeriahan itu karena manajemen SMPN 1 Pelaihari membuka ruang kreasi bagi siswanya.

Itu terpantau reporter Banjarmasinpost.co.id, setiap ruang kelas membuka bazar makanan dan minuman, ada juga pentas seni siswa dan kegiatan jalan santai serta donor darah mengundang petugas PMI Tanahlaut.

Baca: Jelang Pilpres 2019, Joko Widodo Peluk Prabowo Subianto di Asian Games 2018

Kegiatan bazar siswa paling ditunggu karena benda yang dijual merupakan kreasi dan hasil karya siswa di setiap ruang kelas belajar. Pembelinya kalangan siswa dari luar SMPN 1 Pelaihari atau undangan.

Ternyata, kegiatan bazar siswa itu memang diajarkan bagi siswa di SMPN 1 Pelaihari sebagai bekal awal berwirausaha dengan membuka bazar disetiap ruang kelas mereka.

Kepala SMPN 1 Pelaihari, Iriansyah mengaku kegiatan bazar siswa itu sudah kali kedua dilaksanakan, saat peringatan hari ulang tahun sekolah.

Baca: Kebingungan Gatot Nurmantyo Memilih Joko Widodo-Maruf Amin Atau Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019

Iriansyah menegaskan tidak sekedar merayakan ulang tahun sekolah saja, tapi bagaimana instrospeksi warga SMPN 1 Pelaihari bersama orangtua siswa dan dewan guru di usia 60 tahun SMPN 1 Pelaihari.

"Ada bekal wirausaha. Tidak hanya anak diberi uang jajan oleh orangtunya.

Siswa diajari cara bagaimana mencari uang sehingga muncul rasa empati bahwa orangtua memberikan uang jajan ternyata dari bekerja keras," katanya.

Sebelumnya, kegiatan peringatan HUT SMPN 1 Pelaihari diawali acara seremonial mengundang Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanahlaut, Abdillah dengan berpakaian khas tradisional.
(banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved