Pilpres 2019

Cara Gerindra dan Relawan Jokowi Memaknai Pelukan Joko Widodo-Prabowo untuk Pilpres 2019

Momentum berangkulnya dua tokoh Indonesia yang akan bertarung di Pilpres 2019, Joko Widodo dan Prabowo Subianto mendapat tanggapan beragam.

Cara Gerindra dan Relawan Jokowi Memaknai Pelukan Joko Widodo-Prabowo untuk Pilpres 2019
Warta Kota/Anggie Lianda Putri
Prabowo dan Presiden Jokowi berpelukan merayakan perolehan medali emas dari cabang pencak silat. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Momentum berangkulnya dua tokoh Indonesia yang akan bertarung di Pilpres 2019, Joko Widodo dan Prabowo Subianto mendapat tanggapan beragam.

Momentum rangkulan dua bakal Capres di Pilpres 2019 itu terjadi di Padepokan Silat TMII, Rabu (29/8/2018).

Saat itu pesilat pria Indonesia Yudani Kusumah Hanifan yang mendapat medali emas di Asian Games 2018 mengajak Presiden Jokowi dan Prabowo berangkulan.

Baca: Jelang Pilpres 2019, Joko Widodo Peluk Prabowo Subianto di Asian Games 2018

Melalui caranya tersebut menurut Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, peraih emas ke-29 untuk Indonesia itu ingin berpesan agar Jokowi dan Prabowo berjiwa ksatria dalam bertarung di Pilpres 2019.

 Karena Jokowi dan Prabowo merupakan dua tokoh yang mendaftarkan diri menjadi bakal calon presiden 2019 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Ingin menunjukan atau mengajak dua tokoh besar bangsa Indonesia untuk berjiwalah ksatria, menunjung sportivitas," ujar anggota DPR RI ini kepada Tribunnews.com melalui sambungan telepon, Rabu (29/8/2018).

Baca: Elpiji 3 Kg Tembus Rp 40 Ribu, Pemko Banjarmasin Berencana Bentuk Tim Investigasi

Harapan untuk bertarung sehat, ksatria dan memenangkan pertarungan politik untuk kejayaan bangsa dan negara menjadi spirit Jokowi dan Prabowo, menurut ketua MKD DPR RI ini terselip di balik aksi pesilat Indonesia tersebut.

"Dia mengajak 'mari sama-sama kalau lu mau bertarung berdua secara sehat, jiwa ksatria dan yang paling penting seperti sekarang memenangkan emas untuk kejayaan bangsa dan negara'," jelasnya.

Sikap Hanifan Yudani Kusumah membuat Ketua Umum DPP Arus Bawah Jokowi, Michael F Umbas angkat suara.

Baca: Kebingungan Gatot Nurmantyo Memilih Joko Widodo-Maruf Amin Atau Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019

"Hanifan juga membuktikan bahwa olahraga yang dilandasi semangat sportivitas mampu membenamkan pertarungan politik," ujarnya.

Halaman
12
Editor: Rendy Nicko
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved