Berita Tanahlaut

Dua Perempuan Diamankan Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tanahlaut, Ini Sebabnya

kedua perempuan itu diamankan karena diduga sebagai pengedar minuman keras dan diduga memfasilitasi praktek asusila.

Dua Perempuan Diamankan Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tanahlaut, Ini Sebabnya
HO/Satpol PP dan Damkan Tanahlaut
Petugas Satpol PP dan Damkar Tanahlaut menemukan barang bukti puluhan botol minuman keras milik kedua pelaku. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Dua perempuan, Ririn dan Auril digelandang petugas penertiban peraturan daerah dari satu warung malam di wilayah Desa Jilatan Alur, Kecamatan Batuampar, Kabupaten Tanahlaut, Rabu (29/8/2018) sekitar pukul 16.00 Wita.

Informasi dihimpun reporter Banjarmasinpost.co.id, kedua perempuan itu diamankan karena diduga sebagai pengedar minuman keras dan diduga memfasilitasi praktek asusila.

Minuman keras produk pabrik yang berhasil diamankan personel Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tanahlaut, jumlahnya puluhan botol berbagai merek.

Pelaku menyimpan di sejumlah tempat, di ruang tamu dan paling banyak minuman keras dikubur pelaki di halaman belakang warungnya.

Baca: Update Klasemen & Perolehan Medali Asian Games 2018, Silat Sumbang Medali Emas ke-30 Indonesia

Baca: Update Klasemen & Perolehan Medali Asian Games 2018, Silat Sumbang Medali Emas ke-30 Indonesia

Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tanahlaut, Rudi Ismanto dikonfirmasi membenarkan kegiatan anak buahnya di Desa Jilatan Alur melaksanakan kegiatan operasi penyakit masyarakat.

"Kedua pelaku belum pernah diamankan dan diproses. Hubungi Kasi Penyelidikan dan Penyidikan," kata Rudi Ismanto.

Kasi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tanahlaut, Mustafa Kamaluddin dikonfirmasi reporter Banjarmasinpost.co.id, mengaku pelaku bernama Ririn terancam sanksi pidana ringan.

"Besok sudah diajukan berkasnya ke Pengadilan Negeri Pelaihari. Tersangka Ririn ini sebelumnya pernah diamankan polisi kasus peredaran miras. Ini kasus kedua disidangkan.

Kasus satunya asusila yang pelakunya bernama Auril disanksi syariah membersihkan musala di lingkungan Pemkab Tanahlaut dan diberi siraman rohani oleh ibu Nelly," katanya. (banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved