Berita Banjarbaru

Hujan Disertai Angin Kencang Rusak Beberapa Fasilitas di Bandara Syamsudin Noor

Sejumlah fasilitas di Bandara Syamsudin Noor alami kerusakan, pasca cuaca ekstrem hujan disertai angin kencang, Rabu (29/8/2018).

Hujan Disertai Angin Kencang Rusak Beberapa Fasilitas di Bandara Syamsudin Noor
istimewa
Kesibukan di terminal kedatangan petugas membersihkan kerusakan dan perbaiki mesin x Ray 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Sejumlah fasilitas di Bandara Syamsudin Noor alami kerusakan, pasca cuaca ekstrem hujan disertai angin kencang, Rabu (29/8/2018). Bahkan hingga malam ini di Banjarbaru masih gerimis. 

Kerusakan terjadi pada plafon terminal dan mesin X-Ray yang ada di SCP 1. Suasana sibuk para tim teknik maupun operasional langsung cepat atasi kondisi itu.

Baca: Cara Gerindra dan Relawan Jokowi Memaknai Pelukan Joko Widodo-Prabowo untuk Pilpres 2019

Mesin X-Ray yang rusak karena terkena air langsung dilakukan perbaikan. Dan untuk memastikan agar operasional tetap berjalan, mesin diganti dengan mesin X-Ray cadangan.

Pengecekan dan pembersihan juga dilakukan terhadap seluruh fasilitas di sisi udara seperti runway, taxiway, dan apron untuk memastikan aman dari benda-benda yang dapat mengganggu penerbangan.

Baca: Kebingungan Gatot Nurmantyo Memilih Joko Widodo-Maruf Amin Atau Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019

“Kami memohon maaf kepada para penumpang dan calon penumpang pesawat udara atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat kegiatan perbaikan fasilitas-fasilitas tersebut," ucap PTS. General Manager Gus Bandoro Bambang K.

Kondisi ini tidak membuat adanya gangguan terhadap penerbangan atas kejadian tersebut. Operasional dapat berjalan dengan lancar.

Baca: Jelang Pilpres 2019, Joko Widodo Peluk Prabowo Subianto di Asian Games 2018

Perlu diketahui, kejadian rusaknya fasilitas bandara akibat cuaca ekstrem tidak hanya sekali. Medio lovember 2017 juga alami banyak kerusakan. (banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help