Berita Banjarmasin

Impian Punya Stadion Sepak Bola, Warga Terpaksa Urunan Bersihkan Rumput Liar

Lantas sejauh mana progresnya? Hingga kini hanya tiga lahan yang tersedia untuk stadion mini berlokasi di kecamatan

Impian Punya Stadion Sepak Bola, Warga Terpaksa Urunan Bersihkan Rumput Liar
banjarmasinpost.co.id/mariana
Suasana laga final Kelayan United vs Gaslak Alalak, dalam ajang Galadesa Banjarmasin 2017 yang berlangsung di lapangan HKSN, Banjarmasin Utara, Senin (21/8/2017) petang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina saat dilantik menjadi wali kota 2016 lalu berjanji ingin mambangun masing-masing satu lapangan bola di lima kecamatan di Banjarmasin. Dana miliaran rupiah pun disiapkan untuk membangun stadion mini sepakbola representatif di setiap kecamatan.

Lantas sejauh mana progresnya? Hingga kini hanya tiga lahan yang tersedia untuk stadion mini berlokasi di kecamatan, Banjarmasin Utara Banjarmasin Selatan dan Banjarmasin Timur.

Baca: Update Klasemen & Perolehan Medali Asian Games 2018 - Marcus/Kevin Raih Emas ke-24 Indonesia

Terkait hal itu, Ibnu Sina menyebut progres pembangunan paling maju ada di HKSN, Banjarmasin Utara. Bahkan, pemadatan sudah dilakukan. Bahkan, lokasi itu sempat digunakan saat kegiatan Gala Desa dan Kementerian Pemuda dan Olahraga.

“Tahun ini Pemko Banjarmasin sudah melakukan lelang sebesar R 2,2 miliar untuk perumputan dan pembangunan sarana prasarana di lapangan bola di HKSN,” jelas Ibnu, Selasa (28/8).

Baca: Buka-bukaan Raffi Ahmad dan Ayu Ting Ting Soal Hubungan Mereka, Ayu: Kenapa Harus Ribut?

Sebenarnya, sebut dia, ada beberapa tawaran kerjasama dari beberapa cabang olahraga seperti menembak di lahan yang masih tersisa. Pihaknya tak keberatan, asalkan prioritas pertama pembangunan sarana olahraga sepakbola terlebih dulu.

“Dulu, sempat ada tawaran dari manajemen Barito Putera agar lapangan itu menjadi baded latihan,” bebernya.

Selesai perumputan untuk lapangan sepak bola di Banjarmasin Utara, selanjutnya pembangunan lapangan bola di Jalan Gerilywa, Tatah Pemangkih, Banjarmasin Selatan. Lahan lapangan sepakbola berbatasan dengan Kabupaten Banjar.

Baca: Lalu Muhammad Zohri Banjir Pujian Gara-gara Lakukan Ini Usai Berlaga di Asian Games 2018

“Lahan di sana akan segera dilakukan pemadatan,” imbuhnya.

Sementara untuk Banjarmasin Tengah, Ibnu pesimis bisa memiliki lapangan sepak bola. Selain karena harga lahan terlalu mahal dan lahan yang tersedia masih mimin. Alasan lainnya karena berdekatan dengan fasilitas olahraga seperti SKB di Jalan Mulawarman dan Stadion 17 Mei di Jafri Zam-Zam.

“Yang jelas, di akhir jabatan saya, minimal tiga stadion mini lapangan sepak bola di HKSN Gerilya dan Kompleks Rahayu sudah siap. Nanti dilihat, apakah kami akan memadatkan lahan di Komplek Rahayu atau membeli lahan di Banjarmasin Barat,” ucapnya.

Halaman
123
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help