Berita Banjarmasin

Jaring Bibit-bibit Pesepak Bola di Banua, Harus Dibangun Stadion Tiap Kecamatan

Padahal, olahraga kulit bundar merupakan olahraga yang memasyarakat di Tanah Air. Sehingga sudah seharusnya penyediaan stadion mini

Jaring Bibit-bibit Pesepak Bola di Banua, Harus Dibangun Stadion Tiap Kecamatan
banjarmasinpost.co.id/nana
stadion 17 mei 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Selama ini Pemprov Kalsel terkhusus Kota Banjarmasin masih bergantung dengan Stadion 17 Mei sebagai sarana utama olahraga sepak bola di banua.

Padahal, olahraga kulit bundar merupakan olahraga yang memasyarakat di Tanah Air. Sehingga sudah seharusnya penyediaan stadion mini di setiap kecamatan wajib keberadaannya.

Selain menjadi sarana penunjang olahraga dan hiburan masyarakat, ketersediaan stadion mini di setiap kecamatan diharapkan bisa menjaring bibit-bibit pesepak bola yang bagus ke depannya.

Baca: Update Klasemen & Perolehan Medali Asian Games 2018 - Marcus/Kevin Raih Emas ke-24 Indonesia

Pemerintah tidak perlu menunggu atau mencari lokasi di tengah perkotaan untuk membangun stadion mini. Karena dewasa ini kondisi pemukiman yang semakin padat.

Padahal, banyak formula untuk menarik dan menumbuhkan kembali pemuda dalam meramaikan stadion dan olahraga sepak bola. Di antaranya dengan sering menggelar lomba tarkam atau antar kampung, yang selama ini sudah jarang ditemui di Kalsel khususnya di Kota Banjarmasin.

Baca: Buka-bukaan Raffi Ahmad dan Ayu Ting Ting Soal Hubungan Mereka, Ayu: Kenapa Harus Ribut?

Hal penting yang juga tidak boleh dikesampingkan setelah lima stadion nantinya berdiri yakni pemeliharaan dan perawatan stadion.
Karena tidak sedikit kasusnya terjadi setelah stadion mini berdiri, awalnya bagus namun lantaran kurang terpelihara dan dirawat, malah berujung terbengkalai. (gha)

Baca Harian Banjarmasin Post dan Metro Banjar, Atau klik DI SINI

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help