Berita Banjarmasin

Para Tenaga Pengajar Ikuti Seminar Kekayaan Intelektual, Ini Tujuannya

Seminar Pencegahan Pelanggaran Kekayaan Intelektual bagi Tenaga Pengajar di Wilayah Kalimantan Selatan digelar Rabu (29/08/2018).

Para Tenaga Pengajar Ikuti Seminar Kekayaan Intelektual, Ini Tujuannya
istimewa/Humas Kanwil Kemenkumkam
Seminar HAKI 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan menyelenggarakan kegiatan Seminar Pencegahan Pelanggaran Kekayaan Intelektual bagi Tenaga Pengajar di Wilayah Kalimantan Selatan, Rabu (29/08/2018).

Adapun Peserta kegiatan berjumlah 60 orang yang terdiri dari Tenaga Pengajar SLTA dan Perguruan Tinggi di Provinsi Kalimantan Selatan.

Baca: Korban Gempa Lombok yang Mengungsi di Martapura Barat Dianggap Bupati Banjar Sebagai Warga Sendiri

Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Ferdinand Siagian dalam sambutannya, mengatakan bahwa produk Kalsel tidak kalah dengan daerah lain, bahkan bisa dikatakan sebagai produk “High Quality” yang sangat diperlukan kreatifitas untuk mengolahnya sehingga produksi Kalsel menjadi lebih maju dan hasilnya dapat membanggakan daerah.

"Untuk itu marilah kita manfaatkan kegiatan seminar ini untuk sharing para tenaga pengajar dengan narasumber yang berkompeten agar lebih memahami tentang perlindungan hukum terhadap kekayaan intelektual," paparnya.

Baca: Kebingungan Gatot Nurmantyo Memilih Joko Widodo-Maruf Amin Atau Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019

Kegiatan ini merupakan program pembinaan/penyelenggaraan Kekayaan Intelektual Kanwil Kemenkumham Kalsel yang bertujuan untuk mencegah pelanggaran KI di Wilayah Kalimantan Selatan.

Kasubid Pelayanan AHU dan KI sekaligus panitia penyelenggara, Nurhaina mengatakan kegiatan diharapkan dapat bermanfaat bagi para tenaga pengajar dan dapat menemukan solusi terhadap permasalahan-permasalahan pelanggaran kekayaan intelektual.

Narasumber kegiatan Seminar Pencegahan Pelanggaran Kekayaan Intelektual Bagi Tenaga Pengajar adalah Kepala Divisi Pelayanan Hukum, Subianta Mandala, Dosen Fakultas Hukum ULM, Abdul Halim Barkatullah, dan Kepala Bidang Pelayanan Hukum, Riswandi dengan moderator Kepala Divisi Administrasi, Eddy MS Hidayat. Kegiatan terdiri dari dua sesi, yaitu sesi paparan dari narasumber dan diskusi/tanya jawab.

(banjarmasinpost.co.id/irfani rahman)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved