Berita Kotabaru

Sekda Kotabaru Ini Komitmen Gaungkan Destinasi Teluk Aru, Viralkan Foto Melalui Media Sosial

Menurut Said, hal itu salah satu cara pengembangan serta lebih menggaungkan sektor pariwisata di Kabupaten Kotabaru

Sekda Kotabaru Ini Komitmen Gaungkan Destinasi Teluk Aru, Viralkan Foto Melalui Media Sosial
Istimewa
Sekretaris Daerah Kabupaten Kotabaru Drs H Said Akhmad MM memviralkan fosenya ke media sosial, salah satu cara mempromosikan destinasi wisata Teluk Aru. Selain komitmen pembenahan infrastruktur jalan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kotabaru Drs H Said Akhmad MM mengajak semua investor untuk berinvestasi di Kabupaten Kotabaru. Selain sektor pariwisata dan agro bisnis, namun juga fasilitas pendukung seperti perhotelan.

Menurut Said, hal itu salah satu cara pengembangan serta lebih menggaungkan sektor pariwisata di Kabupaten Kotabaru, selain pembenahan infrastruktur jalan ke titik-titik destinasi secara total.

"Paling tidak jalan lingkar pulaulaut harus tuntas. Memanggil investor untuk bisnis hotel. Paling tidak cottage," kata Said kepada banjarmasinpost.co.id, Rabu (29/8/2018).

Baca: Awalnya dari Danau Biji, Katanya Sih Terbentuk Karena Ledakan Bom

Dari beberapa destinasi wisata, Pantai Teluk Aru paling kuat dijual ke wisatawan lokal, luar Kotabaru bahkan wisatawan asing.

Menurut Said, destinasi wisata di Desa Teluk Aru, Kecamatan Pulaulaut Kepulauan layak dikembangkan dan digaungkan, karena punya keunikan tersendiri.

Baca: Makin Semarak Bila Ada Lomba Dayung, Juga Dijadikan Tempat Pelatihan Militer

Selain tersedia lahan belum tersentuh untuk pemenuhan fasilitas standart wisata. Keunikan destinasi Teluk Aru, juga memiliki spot wisata yang asik.

"Seperti snorkling dan diving. Hingga wisata mancing. Dan, untuk mancing bisa kita lombakan. Aku sudah jelajahi semua spot-spot potensi wisata," jelas Said kepada banjarmasinpost.co.id.

Baca: Update Perolehan Medali Asian Games 2018 - di Posisi 4, Indonesia Tiada Hari Tanpa Emas

Ditambahkan Said, tidak kalah penting. Teluk Aru memiliki banyak potensi, selain wisata bahari. Namun juga mempunyai destinasi lainnya, seperti Batu Jodoh, Pulau Cinta, Batu Laso, serta tiga pulau antara lain Kerasian, Kerumputan, Kerayaan yang masih sangat kental dengan kearifan lokalnya.

Adalah perahu katir khas Suku Mandar dan menjadi agenda tahunan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata yang dikemas dalam lomba katir.

Said menambahkan, jika kepadu serasian semua destinasi itu terwujud, jelas akan memberikan dampak besar terhadap peningkatan peremonomian masyarakat setempat.

Baca: Perolehan Medali Asian Games 2018 - Hari Ini Indonesia Berpeluang Tambah 6 Emas, Ini Cabornya

Mulai dari kerajinan tangan, hingga warung menengak ke wabah secara otomatis terdongkrak pendapatannya.

"Makin banyak orang datang berkunjung perekonomian masyarakat berkembang. Dampak positifnya luar biasa terhadap masyarakat," ujarnya.

Apalagi destinasi ini jaraknya masih berdekatan dengan rencana kawasan ekonomi khusus (KEK).

(BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help