Berita Banjar

Tanggapan PDAM Intan Banjar Terkait Keluhan Pelanggan Lantaran Distribusi Tak Lancar

Pelanggan PDAM Intan Banjar di kawasan Trikora sering mengeluhkan layanan air leding yang belum maksimal.

Tanggapan PDAM Intan Banjar Terkait Keluhan Pelanggan Lantaran Distribusi Tak Lancar
istimewa/ Humas Intan Banjar

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA -  Pelanggan PDAM Intan Banjar di kawasan Trikora sering mengeluhkan layanan air leding yang belum maksimal.

Menanggapi keluhan tersebut, PDAM Intan Banjar melakukan pengerjaan koneksi pipa 300 milimeter di Cempaka- Trikora, persisnya simpang tiga Trikora.

Koneksi pipa itu sudah selesai pada Selasa (28/8) lalu, dengan proses pengerjaan sejak Kamis (23/8). Dengan selesainya koneksi pipa, bisa mengatasi keluhan pelanggan PDAM Intan Banjar di Trikora hingga Simpang empat Peramuan.

Baca: BNN : Pengguna Narkoba di Kalsel Mencapai 59.590 Orang

Direktur Teknik PDAM Intan Banjar, H Said Umar mengatakan, pengerjaan koneksi pipa di simpang tiga Trikora sudah selesai. Mengingat daerah tersebut dirasanya pelayanan selama ini belum optimal.

“Dengan adanya koneksi pipa ini, pelayanan PDAM Intan Banjar bisa maksimal. Setidaknya bisa meningkatkan layanan,” katanya, Rabu (29/8).

Dia menjelaskan, pada koneksi pipa di lokasi tersebut, pihaknya memasang pipa berukuran 300 milimeter yang sebelumnya hanya 200 milimeter. Total jumlah pelanggan di sepanjang Jalan Trikora ada tiga ribuan, termasuk pusat perkantoran Pemprov Kalsel, Rumah Sakit Idama Banjarbaru.

Baca: Live Streaming Vietnam vs Korea Selatan Semifinal Sepak Bola Asian Games 2018 Streaming Vidio.com

“Memang sudah selesai dan masih proses penyesuaian dan terus kami pantau. Tadi malam sudah kami operasionalkan dan proses distribusi air pukul 23.00 wita,” jelasnya.

Dijelaskannya, tetapi dikarenakan posisi masih mengisi pipa, pada pukul 09.00 wita, Selasa (28/8) posisi off. Terlebih kondisi topografi di Trikora turun naik dan biasanya terlebih dulu mengisi untuk pelanggan yang berada di posisi bawah.

Diberitakan sebelumnya, pekerjaan koneksi pipa distribusi 300 mm Cempaka- Trikora didepan Simpang Tiga Trikora PDAM Intan Banjar menghentikan distribusi hari itu Namun hingga siang, Rabu (29/8) air leding masih tidak mengalir.

Baca: Reaksi Fahri Hamzah Ketika PKS Jarang Bantu Kadernya yang Terjerat Kasus Hukum

Dalam Pengumuman bernomor 690/0316/UH-SDM/VIIII/2018, proses pekerjaan diperkirakan hanya 24 jam, mulai pukul 09.00 wita. Manajemen PDAM Intan Banjar pun memohon maaf atas ketidaknyamanan tersebut.

Dampaknya, pemadaman air terjadi di Kompleks Ratu Elok, Bumi Cahaya Bintang, Kompleks BCN, Kompleks Banua Permai, Cempaka, Trikora, Guntung Manggis, Guntung Paring, Kompleks Wengga, Kompleks Pesona Bhayangkara, Berlina Jaya, Palm Indah, Sei Sumba belakang, RS Safa Nusa, Kompleks Puri Banjar Permai, Kompleks GUT dan sekitarnya.

Baca: Korban Gempa Lombok yang Mengungsi di Martapura Barat Dianggap Bupati Banjar Sebagai Warga Sendiri

Warga Pesona Bhayangkara, Oca mengeluhkan air dari PDAM Intan Banjar hingga Senin tidak mengalir. Sementara air sumur kekeringan.

“Bahkan saya sempat menginap di kos teman Jalan Garuda belakang Museum Banjarbaru. Tidak jalan air leding, padahal janjinya cuma 24 jam,” keluhnya.

Mengatasi kondisi tersebut, terpaksa membeli air sumur yang biasa diangkut menggunakan mobil pikap. Satu tandon air berisi 1.200 liter seharga Rp 100.000.

(banjarmasinpost.co.id/Hasby Suhaily)

Penulis: Hasby
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved