Berita Banjarbaru

Baru Mau Makan Siang Pekerja Asing dari Tiongkok Ini Diperiksa Timpora Kalsel

Di pabrik semen ini, Tim yang memiliki data sebanyak 77 orang TKA RRT meminta konfirmasi kepada pihak perusahaan ternyata

Baru Mau Makan Siang Pekerja Asing dari Tiongkok Ini Diperiksa Timpora Kalsel
Istimewa
Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) Kalsel bergerak ke Tabalong, persisnya kecamatan Haruai tempat beroperasinya Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) dan pabrik semen. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) Kalsel bergerak ke Kabupaten Tabalong, persisnya Kecamatan Haruai tempat beroperasinya Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) dan pabrik semen.

Di pabrik semen ini, Tim yang memiliki data sebanyak 77 orang TKA RRT meminta konfirmasi kepada pihak perusahaan dan ternyata mereka menyerahkan data sebanyak 76 orang TKA sedangkan 1 orang lainnya sudah mendapatkan Exit Permit Only (EPO).

Baca: Jadwal Lengkap Pertandingan Asian Games 2018 Kamis 30 Agustus 2018, Indonesia Masih di Posisi 4

Baca: Update Klasemen Perolehan Medali Asian Games 2018, Kamis (30/8), Indonesia No 4 Jam 06.00 WIB

Ke 76 orang TKA itu posisinya saat itu ada yang sedang bekerja dan sebagian lainnya sedang libur (off). Kepada pihak perusahaan, Tim meminta agar mereka dihadirkan dan akhirnya para TKA yang sedang bertugas dan akan makan siang serta TKA yang sedang off, satu per satu diminta untuk memperlihatkan paspor dan KITASnya kepada Tim.

"Dan ternyata semua mereka memiliki KITAS yang masih berlaku dan memiliki Izin Mempekerjakan Tenaga Asing (IMTA) dari Kementerian Tenaga Kerja yang sesuai," ucap Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan Dodi Karnida.

(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved