Haji 2018

Jelang Kepulangan ke Tanah Air, Satu Jamaah Haji Asal Tanbu Meninggal Dunia

Jemaah haji asal Kabupaten Tanahbumbu masih di Arab Saudi menjalankan ibadah haji yang saat ini telah memasuki fase pemulangan

Jelang Kepulangan ke Tanah Air, Satu Jamaah Haji Asal Tanbu Meninggal Dunia
ist
Jemaah haji Tanahbumbu saat berada di padang Arafah. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Saat ini jemaah haji asal Kabupaten Tanahbumbu masih di Arab Saudi menjalankan ibadah haji yang saat ini telah memasuki fase pemulangan dari Tanah Suci.

Jemaah Tanbu dijadwalkan akan kembali ke tanah air Indonesia pada 8 September 2018 mendatang. Setidaknya ada sebanyak 208 jamaah asal kabupaten Tanahbumbu yang berangkat dari Bumi Bersujud ini.

Hanya saja, saat proses pelaksanaan haji, satu jemaah haji asal Tanahbumbu dinyatakan meninggal dunia. Jamaah ini diketahui bernama Masdar (62) bin Hamdi warga Satui Kabupaten Tanbu.

Menurut, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Tanahbumbu, H Abdul Basit, Kamis (30/8/18), jamaah asal Satui itu menghembuskan nafas terakhirnya di kamar hotel karena sakit. Tepatnya pada 25 Agustus 2018 pada pukul 15.50 Waktu Arab Saudi.

"Riwayat penyakit almarhum yaitu Jantung dan stroke yang terdiagnosa sejak diembarkasi dan wafat secara mendadak di kamar hotel nomor 204 lantai 2 Saffa Aljiad," katanya.

Baca: Jadwal Undian Fase Grup Liga Champion 2018-2019 Jam 23.00 WIB, Pot 1 Madrid Pot 3 Liverpool

Baca: Jadwal Lengkap Piala Asia U-19 2018 - Timnas Indonesia Bakal Bertemu Timnas U-19 UEA di SUGBK

Baca: Jadwal & Harga Tiket Penutupan (Closing Ceremony) Asian Games 2018 Live SCTV Minggu, 2 September

Saat itu, tindakan yang dilakukan, dokter kloter sudah konsultasi dengan dokter KKHI mengenai COD dengan diagnosa kematian Respiratory Failure et causa Acut Lung Edem,Coronaria arterial disease, pneumonia+hipertension.

"Almarhum dimakamkan di Arab Saudi dan pihak keluarga juga sudah diberi tahu terkait meninggalnya jamaah haji ini," kata H Abdul Basit.

Sementara itu, pendamping haji yang turut berangkat yakni Mahmud dari Kemenag Tanbu mengatakan saat ini jamaah haji sedang melaksanakan ibdah sunnat. Semuanya berjalan dengan lancar selama ibadah berkangsung.

"Secara umum kondisi jamaah saat ini sehat dengan aktifitas umrah sunnah dan shalat lima waktu di masjidil haram," katanya. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved