Ekonomi dan Bisnis

Kanwil BRI Banjarmasin Siapkan Sistem Pembayaran E-Warong di 3 Wilayah Ini, Katanya untuk KPM

Dalam waktu dekat, fasilitas pembayaran elektronik E-Warong segera akan diterapkan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan

Kanwil BRI Banjarmasin Siapkan Sistem Pembayaran E-Warong di 3 Wilayah Ini, Katanya untuk KPM
Achmad Maudhody
Pengelola E-Warong Suryanata layani transaksi pembelian sembako masyarakat penerima manfaat BPNT di Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sudah dukung dengan fasilitasi sistem transaksi E-Warong di Kota Banjarmasin dan Kabupaten Tabalong, Kantor Wilayah BRI Banjarmasin persiapkan hal yang sama di tiga kabupaten lainnya di Kalsel.

Dalam waktu dekat, fasilitas pembayaran elektronik E-Warong segera akan diterapkan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Hulu Sungai Utara (HSU) dan Kota Banjarbaru.

Dijelaskan Wakil Pemimpin Wilayah Bisnis Kantor Wilayah BRI Banjarmasin, Aag Kresna Dwipayana, BRI sebagai penyedia fasilitas mesin EDC E-Warong siap mendukung program pemerintah Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Baca: Sang Ibu TKW di Taiwan dan Ayah Penjual Air, Bangkit Bisa Raih Medali Emas Asian Games 2018

"Provinsi Kalsel ditargetkan di Tahun 2019 semua E-Warong sudah gunakan transaksi elektronik, kami siap dukung," ujar Aag Kresna.

Untuk di Banjarmasin, sebanyak 77 E-Warong sudah online realtime terhubung dengan jaringan perbankan melalui mesin EDC yang difasilitasi BRI.

Baca: Timpora Kalsel Temukan 110 Pekerja Asing di PLTU Tabalong, 7 Orang Pulang ke Korea

77 E-Warong di Banjarmasin melayani 17.264 keluarga penerima manfaat (KPM) di lima Kecamatan untuk pembelian bahan pokok.

Seperti di daerah lainnya seperti di Balikpapan dan Samarinda, banyak pengelola E-Warong sebelumnya adalah agen Brilink, sehingga pengelola sudah fasih untuk layani transaksi non tunai.

Namun sebelum resmi jadi pengelola E-Warong, setiap orang atau kelompok wajib memenuhi beberapa syarat dan jalani survei dari Kementrian Sosial dan tim uji kelayakan pengelola. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved