Berita Banjarmasin

Kejuaraan Shorinji Kempo Wali Kota Banjarmasin Cup 2018, Undang Atlet Perkemi Kalteng

Kejuaraan bertajuk Wali Kota Banjarmasin Cup 2018 tersebut dilaksanakan di Gedung Silat SKB Banjarmasin dimulai, sejak Jumat (30/9/2019).

Kejuaraan Shorinji Kempo Wali Kota Banjarmasin Cup 2018, Undang Atlet Perkemi Kalteng
banjarmasinpost.co.id/nana
Suasana pertandingan Kejurprov Persaudaraan Shorinji Kempo Kalsel 2017, di Gedung Serba Guna ULM, 12-13 Agustus 2017 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) kota Banjarmasin bekerjasama denga Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) kota setempat menggelar Kejuaraan Shorinji Kempo.

Kejuaraan bertajuk Wali Kota Banjarmasin Cup 2018 tersebut dilaksanakan di Gedung Silat SKB Banjarmasin dimulai, sejak Jumat (30/9/2019).

Kejuaraan yang baru kali pertama digelar di Banjarmasin tersebut tidak hanya mengundang atlet Kempo se kabupaten kota di Kalsel namun juga mengundang atlet kempo provinsi tetangga, Palangkaraya, Kalteng.

Sarman Sekretaris Perkemi Banjarmasin mengatakan, kejuaraan tersebut akan mempertandingkan dua kategori yakni tingkat pelajar dari SMP sampai SMA serta dewasa putra dan putri

Baca: Jadwal Pertandingan Asian Games 2018 Hari Ini, dengan 88 Medali Indonesia Makin Kokoh di 4 Besar

Baca: Jadwal Final Sepakbola Asian Games 2018, Timnas U-23 Jepang Vs Korea Selatan

"Nomor atau kelas yang dipertandingkan pelajar meliputi embu remaja putra putra dan putri, embu pasangan putra dan putri, embu pasangan dan beregu campuran. Kelas dewasa perorangan kelas 47 kg sampai denganb 70 ke atas, perorangan putri 42 kg sampai dengan 57 kg ke atas, embu pasangan putra dan putri, canpuran dan beregu putra dan putri," jelasnya.

Sarman mengatakan, kejuaraan tersebut dilaksanakan selain dalam rangka memeriahkan hari jadi Banjarmasin yang ke 492 sekaligus mencari bibit atlet Perkemi Banjarmasin sebelum seleksi persiapan babak kualifikasi PON menuju PON Papua 2020.

"Saya berharap melalui kejuaraan ini nanti akan lahir bibit atlet Perkemi yang siap bersaing tidak hanya level lokal namun juga nasional bahkan internasional. Itu salah satunya alasan kita mengundang Perkemi Kalteng," katanya. (buy)

Penulis: Burhani Yunus
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help