Berita Tapin

NEWS VIDEO : Jalan Rusak di Ruas Bitahan Miawa Dapat Sentuhan Perbaikan

Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Tapin bergerak cepat memperbaiki jalan rusak dan berlubang di ruas Jalan Bitahan-Miawa, Lokpaikat.

Jalan Rusak di Ruas Bitahan Miawa Dapat Sentuhan Perbaikan

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Tapin bergerak cepat memperbaiki jalan rusak dan berlubang di ruas Jalan Bitahan-Miawa Kacamatan Lokpaikat, Kamis (30/8/2018).

Pantauan BPost di lokasi satu unit escavator diturunkan dinas PU Tapin untuk meratakan dan membuat saluran air di jalan rusak tersebut.

Beberapa hari lalu jalan tersebut menjadi pemberitaan BPost karena masyarakat mengeluh terkait parahnya kerusakan jalan tersebut. Hanya berselang sehari, setelah disoroti, akhirnya dinas PU Tapin memperbaikinya.

Baca: Medali Perak Asian Games 2018 dari Atletik, Lalu Muhammad Zohri Ikut Andil

Kini Jalan itu sudah tidak bergelombang lagi, tidak ada lagi kubangan. Di sisi jalan sudah dibuat saluran air sementara.

"Sudah nyaman jalannya dilewati," ucap Dahlan yang mengaku rutin melintas di jalan itu membawa minyak. Dulu sebelum diperbaiki, sangat berhati-hati melintas, jelasnya.

Ketika jalan itu masih rusak, BPost telah menghitung, ada 25 titik jalan berlubang yang sangat membuat tidak nyaman pengendara.

Baca: Najwa Shihab dan Erick Thohir Berpeluang Jadi Ketua Tim Kampanye Jokowi-Maruf Amin di Pilpres 2019

Menurut Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Tapin, H Yustan Azidin, sebenarnya jalan itu memang akan diperbaiki, tetapi karena dikeluhkan warga dan disoroti media, sehingga langsung diperbaiki.

Untuk sementara, jalan bergelombang itu akan diratakan, kemudian ditaburi sirtu dan dibuat saluran air. Ke depannya nanti baru diaspal, jelas Yustan.

Baca: Link Live Streaming Pengundian (Drawing) Fase Grup Liga Champions 2018/2019 Malam Ini

Jalan tersebut menghubungkan antar desa di Lokpaikat dan Kecamatan Piani. Tetapi ada juga jalan alternatif selain jalan tersebut, jelas H Yustan.

Jalan yang merupakan sarana publik, kami utamakan untuk dikerjakan, tetapi dikerjakan bertahap dan bergantian, sebab Tapin ini cukup luas daerahnya, pungkas H Yustan. (banjarmasinpost.co.id/Ibrahim Ashabirin)

Penulis: Ibrahim Ashabirin
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved