Berita Banjarmasin

NEWS VIDEO: Pelepasan 107 Taruna dan Taruni AAL di Dermaga Pelabuhan Trisakti Banjarmasin

Setelah tiga hari melaksanakan tugas praktik Lattek Pra Jalasesya Taruna AAL Tingkat II angkatan 66 di Banjarmasin.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Setelah tiga hari melaksanakan tugas praktik Lattek Pra Jalasesya Taruna AAL Tingkat II angkatan 66 di Banjarmasin, sebanyak 107 Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) bertolak ke Markas AAL di Surabaya.

Mereka dilepas oleh Komandan Angkatan Laut Lanal Banjarmasin, Kolonel Laut (P) Wijayanto yang diwakili oleh Pjs Palaksa Lanal Banjarmasin, Mayor Laut (P) Fajar Yuswantoro.

Baca: Update Klasemen & Perolehan Medali Asian Games 2018, Zohri dkk Sumbang Perak di Nomor Estafet Putra

Acara pelepasan dilaksanakan di Dermaga Pelabuhan Penumpang Trisakti Banjarmasin, Kota Banjarmasin, Kamis (30/8/2018) pagi.

Sebanyak 107 Taruna dan Taruni melaksanakan tugas praktik di berbagai tempat, di Banjarmasin, juga bertemu Walikota Banjarmasin dan Gubernur Kalsel.

Mereka datang ke Banjarmasin dengan menggunakan KRI dr Soeharso, Selasa (28/8/2018) pagi, yang mana kapal perang tersebut dikomandani oleh
Letkol Laut (P) Joko Sutiono. Upacara pelepasan dilaksanakan di atas KRI dr Soeharso.

Baca: Medali Perak Asian Games 2018 dari Atletik, Lalu Muhammad Zohri Ikut Andil

Usai acara pelepasan, Mayor Laut (P) Fajar Yuswantoro mengatakan, pihaknya barusan melepas KRI dr Soeharsono dan mereka kembali ke Pangkalan AAL di Surabaya dan para Taruna dan Taruni kembali melakukan kuliah di sana.

Dikatakannya, selama mereka praktik, para Taruna dan Taruni belajar kerjasama antara Angkatan Laut dan stakeholder di Banjarmaain. Selama mereka di Banjarmasin sangat antusias dan mereka sangat beruntung.

"Mereka baru pertama kali ikut berlayar, sekaligus praktik di Banjarmasin. Para taruna dan Taruni mengaku sangat senang sekali. Berbagai pengalaman sebagai ilmu yang mereka dapat cukup bagus,"terangnya.

Baca: Link Streaming Pengundian Fase Grup Liga Champions 2018/2019, Liverpool Pot 3

Sebelumnya kapal dengan nomor lambung 990 adalah rumah sakit berjalan. Di bagian atas kapal juga dilengkapi dengan senjata laras panjang dengan sasaran pesawat terbang.

Kapal itu sempat memberikan kesempatan kepada warga masyarakat Banjarmasin atau pihak Lanal Banjarmasin membuka open ship selama dua hari. Open ship mendapat kunjungan yang banyak dari pelajar SMA maupun yang lain serta masyarakat umum. (banjarmasinpost.co.id /Jumadi)

Penulis: Jumadi
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help