Berita Banjarmasin

NPC Kalsel Langsung Monitoring Kegiatan Kejurprov di Balangan, Ini Tujuan Utamanya

Kejuaraan provinsi cabang buku tangkis yang dilaksanakan di Kabupaten Balangan, 7-8 dan 9 September 2018 tinggal menghitung hari.

NPC Kalsel Langsung Monitoring Kegiatan Kejurprov di Balangan, Ini Tujuan Utamanya
istimewa
Ilustrasi - Seleksi penerimaan siswa SKO Disabilitas tahun ajaran 2018/2019 diikuti 30 paralimpian NPC dari 19 daerah se Indonesia 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kejuaraan provinsi cabang buku tangkis yang dilaksanakan di Kabupaten Balangan, 7-8 dan 9 September 2018 tinggal menghitung hari.

National Paralimpiv Comunitee (NPC) Kalimantan Selatan, selaku induk organisasi olahraga disabelitas Kalimantan Selatan langsung akan monitorink pelaksanaan yang baru kali pertama dilaksanakan NPC Kabupaten Balangan, Kalsel ini.

"Fokus kita memonitoring kejurprov," kata Supian Noor Wakil Bidang Prestasi NPC, Kalsel.

Supian Noor mengatakan, monitoring yang pihaknya laksanakan tersebut tidak lain agar NPC Kalsel benar-benar serius menyiapkan atlet bulu tangkis persiapan menghadapi kejurnas Paralimpic 2019.

Baca: Jadwal Pertandingan Asian Games 2018 Hari Ini, dengan 88 Medali Indonesia Makin Kokoh di 4 Besar

Baca: Jadwal Final Sepakbola Asian Games 2018, Timnas U-23 Jepang Vs Korea Selatan

"Seperti yang kita lakukan sebelunnya hasil tim monitoring NPC Kalsel bisa menyumbangkan 19 atlet untuk Indonesia di Asian Paragames Indonesia 2018," jelasnya.

Supian Noor beralasan, NPC Kalsel langsung melakukan monitoring karena saat ini hanya cabang bulutangkis yang belum menyumbang atlet buat Indonesia di Asean Paragames maupun Asian Paragames.

Didi ketua panitia pelaksana kejurprov bulu tangkis NPC mengatakan, kejurprov tersebut dikuti seluruh NPC se Kalsel dengan mempertandingkan tiga kategori Tuna Daksa, Tuna Rungu dan Tuna Graha.

"Nomor dipertandingkan tunggal putra dan putri, dan putra dan putri dan Ganda Mix," jelasnya. (buy)

Penulis: Burhani Yunus
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help