Bertakwa

Paskibra HSU Studi ke Jakarta

Pemerintah Daerah HSU mengajak seluruh anggota Paskibra yang telah sukses dalam kegiatan Pengibaran Bendera Merah Putih.

Paskibra HSU Studi ke Jakarta
istimewa

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Pemerintah Daerah HSU mengajak seluruh anggota Paskibra yang telah sukses dalam kegiatan Pengibaran Bendera Merah Putih pada Apel HUT Dirgahayu RI Ke-73 saat 17 Agustus. 

Purna Paskibra tahun 2018 Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) melaksanakan Studi Tour didampingi oleh Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata bersama Pemerintah Kabupaten HSU.

ADV
ADV (istimewa)

Tahun ini Ibukota Indonesia Jakarta menjadi tujuan study tour sebanyak 42 orang Purna Paskibra HSU bersama tim pelatih, dari tanggal 28 - 31 Agustus.

Ketua tim rombongan, Drs. Hasmi Rivai mengungkapkan, kunjungan ini bertujuan memberikan wawasan kepaskibraan dan kebangsaan bagi purna Pakibraka Kabupaten HSU.

"Dengan adanya kegiatan ini, anak - anak Paskibaraka melihat bagaimana perkembangan dan memahami sejarah - sejarah yang ada di wilayah ibukota Jakarta," terang Hasmi yang juga kepala Disporapar HSU.

ADV
ADV (istimewa)

Study tour memang menjadi agenda tahunan yang dilaksnakan oleh Disporapar usai pelaksanaan Apel pada 17 Agutusan di Kabupaten HSU bagi anggota Paskibaraka, dimana sebagai apreseasi atas dedikasinya bagi kabupaten dan menjadi pembelajaran tentang wawasan kebangsaan bagi anak - anak disetiap kunjungannya.

Hari pertama kunjungan di Jakarta, anak- anak Paskibaraka di ajak menuju kawasan Kota Tua Jakarta yang memiliki nilai sejarah bagi Ibu Kota. Para anggota Paskibraka dijelaskan tentang kawasan yang juga dikenal dengan sebutan Batavia Lama ini dan melihat bangunan-bangunan ber arsitektur Belanda oleh Guide Tour.

ADV
ADV (istimewa)

Dikesempatan itu, para anggota Paksibarakai HSU juga diterima oleh pengelola kawasan Kota Tua, "Menjadi suatu kebanggan bagi pihak pemerintah DKI Jakarta karena dalam hal ini, kawasan wisata Kota Tua menjadi salah satu tempat kunjungan oleh Paskibara Kabupaten HSU," ucap Norviadi S. Husodo, M.Si selaku Kepala Unit Pengelola Kawasan (UPK) Kota Tua.

Di waktu itupula, para anggota Paskibraka diberikan kesempatan tampil di atas panggung utama kota tua, menyanyikan berbagai lagu kebangsaan Indonesia dan yel-yel termasuk HSU Mantap, serta menampilkan senam maumere.

Ada beberapa tempat yang menjadi tujuan study tour kali ini seperti, Kota Tua, Kantor Wali Kota bidang Adminsitrasi di Jakarta Pusat, Kebun Raya Bogor, Lobang Buaya, Monumen Nasional (Monas) dan makam seorang tokoh ulama di HSU KH Idham Chalid. (*/aol)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help