Bumi Antaluddin

Silaturahmi Keluarga Besar Hulu Sungai Selatan di Banjarbaru

Kegiatan ini juga dirangkai pengukuhan Pengurus Ikatan Keluarga Besar Hulu Sungai Selatan (IKB HSS) Kota Banjarbaru periode 2018-2023.

Silaturahmi Keluarga Besar Hulu Sungai Selatan di Banjarbaru
HO/Kominfo HSS
PJ Bupati HSS menghadiri pengukuhan IKB HSS Banjarbaru di Kiram, Cempaka, Banjarbaru. 

BANJARMASIN POST.CO.ID, KANDANGAN - Silaturahmi warga Hulu Sungai Selatan (HSS) yang berada di Banjarbaru, Martapura dan Banjarmasin dilaksanakan di Kawasan Wisata Kiram, Desa Kiram Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar.

Kegiatan yang sudah dilaksanakan akhir pekan tadi ini juga dirangkai pengukuhan Pengurus Ikatan Keluarga Besar Hulu Sungai Selatan (IKB HSS) Kota Banjarbaru periode 2018-2023.

Kegiatan ini dihadiri langsung Penjabat Bupati HSS H Dahnial Kifli, Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani, Bupati Tabalong periode 1999–2004 H Noor Aidi, Kepala Badan Pemberdayaan Sumberdaya Manusia Kalsel Nispuani, Sekda HSS H Ideham, Kepala OPD dan Camat se Kabupaten HSS.

Pengukuhan IKB HSS Kota Banjarbaru dilakukan oleh Walikota Banjarbaru dan disaksikan oleh PJ Bupati HSS dan warga HSS yang berada di Banjarbaru, Martapura dan Banjarmasin. Sebagai Ketua IKB HSS Kota Banjarbaru untuk periode 2018-2023 yakni H Thalmi Hasani.

Pj Bupati HSS H Dahniel Kifli menyampaikan kegiatan silaturahmi warga HSS mengusung tema barakat rakat maangkat batang tarandam.

PJ Bupati HSS Hadiri silaturahmi Keluarga Besar HSS di Kiram, Cempaka Banjarbaru
PJ Bupati HSS Hadiri silaturahmi Keluarga Besar HSS di Kiram, Cempaka Banjarbaru (HO/Kominfo HSS)

Maksud yang diangkat dalam acara itu merupakan pepatah orang bahari, yang mengandung makna bergotong royong toleransi, saling kerjasama untuk membantu dan membangun dan menyelesaikan permasalahan yang ada.

"Mudah-mudahan papatah ini menjadi pedoman kita dalam dalam bekerjasama, saling toleransi walaupun pian jauh dari banua," katanya.

Lebih lanjut H Dahnial mengatakan warga HSS yang ada di Banjarbaru berakat rakat untuk membangun Banjarbaru, dan juga mendoakan HSS walaupun dengan hanya doa dan pemikiran.

"Banjarbaru maju, Kandangan maju Juga. Mudah-mudahan Banjarbaru dan Kandangan sama-sama majunya," tambahnya.

Untuk itu pihaknya berharap kepada seluruh keluarga Hulu Sungai Selatan dimanapun berada agar senantiasa menjalin kekeluargaan yang tidak mengenal adanya perbedaan suku maupun agama untuk saling menghargai dalam menciptakan kebersamaan.

Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani menyampaikan bahwa berbicara orang HSS, banyak orang HSS yang sukses di Tingkat Nasional dan daerah.

Suasana pengukuhan IKB HSS Banjarbaru
Suasana pengukuhan IKB HSS Banjarbaru (HO/Kominfo HSS)

Hal ini diisebabkan orang kandangan itu berani menyekolahkan anaknya sekolah ke luar Daerah hingga kemancanegara.
Walikota juga mengucapakan selamat kepada para pengurus IKB-HSS yang dikukuhkan dan diharapkan bisa membuat program sederhana yang dapat dilaksanakan.

“Kada usah ngalih-ngalih beolah gawian dulu, yang penting tujuan utama adalah takumpulan kula warga kita di Kota Banjarbaru ini” Ujar Walikota yang juga merupakan keturunan Orang HSS

Dengan dibentuknya IKB -HSS Kota Banjarbaru ini, diharapkan juga menjadi wadah peguyuban yang mana mudah-mudahan dengan takumpulan kita saling bekatahuan, setelah bekatahuan berurukunan, selanjutnya mudah-mudahan secara kota membuat perubahan, membuat warna bagi kota Banjarbaru.

“Mari Kita jaga kekeluargaan kita, kita jaga kekerabatan kita bersama-sama kita sebagai warga Hulu Sungai Selatan” tambahnya (AOL/*).

Penulis: Aprianto
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved