Kriminalitas Hulu Sungai Selatan

Ternyata Penjual Miras di HSS Merupakan Pemain Lama, Begini Kata AKP Susilo

Kasat Reskrim Polres HSS AKP Susilo membenarkan bahwa para penjual miras tanpa izin merupakan pemain lama yang sudah pernah diamankan.

Ternyata Penjual Miras di HSS Merupakan Pemain Lama, Begini Kata AKP Susilo
aprianto
Wakapolres, Kabagops dan Kasat Reskrim Polres HSS menunjukkan barang bukti miras. 

BANJARMASIN POST.CO.ID, KANDANGAN - Kasus penjualan minuman keras (miras) tanpa izin yang terjadi di wilayah hukum Polres Hulu Sungai Selatan (HSS)) ternyata masih dengan pelaku lama.

Kasat Reskrim Polres HSS AKP Susilo membenarkan bahwa para penjual miras tanpa izin merupakan pemain lama yang sudah pernah diamankan.

"Mereka yang kita amankan merupakan pemain lama karena gaya hidup dan usaha untuk menambah pendapatan ekonomi," kata AKP Susilo, Kamis, (30/8).

Baca: Raffi Ahmad & Ayu Ting Ting Sama Posting Foto dengan Atlet Asian Games 2018, Netizen Salah Fokus

Baca: Jadwal Lengkap Pertandingan Asian Games 2018 Kamis 30 Agustus 2018, Indonesia Masih di Posisi 4

Dengan dilakukan penangkapan penjual miras dan menyita ratusan miras diharapkan ada efek jera bagi para penjual miras lainnya.

"Pengakuan dari para penjual, barang miras di beli dari Banjarmasin dan ada juga yang diantar langsung oleh pemasoknya," lanjutnya.

Baca: Update Klasemen Perolehan Medali Asian Games 2018, Kamis (30/8), Indonesia No 4 Jam 06.00 WIB

Baca: Jadwal Pertandingan Asian Games 2018 Hari Ini, dengan 88 Medali Indonesia Makin Kokoh di 4 Besar

Selain mengamankan tiga pelaku penjual miras, dikatakannya pihaknya juga melakukan pembinaan terhadap 375 orang yang melakukan kegiatan penyakit masyarakat diwilayah hukum Polres HSS dan berhasil melakukan penindakan hukum 19 kasus selama satu bulan terakhir.

Sekadar diketahui, Polres HSS melaksanakan press release satgas tindak kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (K2YD) dalam rangka cipta kondisi di wilayah hukum Polres HSS, Kamis, (30/8).

Kasus penyakit masyarakat yang berhasil diungkap selama satu bulan terakhir dengan berhasil melakukan penegakan hukum sebanyak 19 kasus dengan pelaku sebanyak 20 orang.

Ada penangkapan pelaku perdagangan miras tiga orang, 12 pelaku kepemilikan senjata tajam, tiga pelaku pencurian dengan pemberatan dan dua pelaku kasus pencurian biasa.

Press release disampaikan oleh Wakapolres HSS Kompol Arief Himawan didampingi Kabag OPS Kompol Heri Munanto dan Kasat Reskrim AKP Susilo.

"Kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (K2YD) dalam rangka cipta kondisi di wilayah hukum Polres HSS akan terus kita tingkatkan untuk mencegah adanya aksi premanisme, pungli dan gangguan Kamtibmas," tambahnya (Rian)

Penulis: Aprianto
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved