Ekonomi dan Bisnis

Terpilih Secara Aklamasi, Begini Misi Ketua Kadin Kota Banjarmasin yang Baru

Efendi bermisi untuk sinergikan pengusaha lokal Banjarmasin dengan para pengusaha luar daerah

Terpilih Secara Aklamasi, Begini Misi Ketua Kadin Kota Banjarmasin yang Baru
Achmad Maudhody
(tengah) Ketua Kadin Kota Banjarmasin, Efendi Nurifansyah setelah terpilih pada Sidang Musyawarah Kadin Kota Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Terpilih secara aklamasi, Efendi Nurifansyah resmi dipilih menjadi Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Banjarmasin, Kamis (30/8/2018).

Efendi bermisi untuk sinergikan pengusaha lokal Banjarmasin dengan para pengusaha luar daerah termasuk yang berasal dari luar Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Pulau Kalimantan pada umunya.

Dijelaskan Efendi, selama ini masih cukup banyak pengusaha yang beroperasional di Banjarmasin yang terkesan berjalan sendiri-sendiri dan fokus hanya pada bisnisnya masing-masing.

Baca: Jadwal Lengkap Pertandingan Asian Games 2018 Kamis 30 Agustus 2018, Indonesia Masih di Posisi 4

Apalagi pengusaha asal luar daerah termasuk luar Kalsel dan Kalimantan pada umumnya, juga dinilai belum maksimal libatkan pengusaha lokal di Banjarmasin.

"Kedepan kami akan usahakan sinergi lebih baik antara pengusaha luar dan lokal, karena selama ini cukup banyak investor dari luar di Banjarmasin," kata Efendi.

Baca: Update Klasemen Perolehan Medali Asian Games 2018, Kamis (30/8), Indonesia No 4 Jam 06.00 WIB

Ia mengaku akan susun tim-tim kerja dari pengurus Kadin Kota Banjarmasin yang sesuai dengan keahlian di bidangnya masing-masing untuk wujudkan visi dan misinya dalam susunan program kerja.

Efendi terpilih secara aklamasi ditetapkan oleh Pimpinan Sidang Musyawarah Kadin Kota Banjarmasin ke VI yang dilaksanakan di Kantor Gedung Kadin Provinsi Kalsel, Jalan Hasan Basri, Banjarmasin.

Disetujui mayoritas dari 48 pemegang hak suara Sidang Musyawarah, Efendi akan efektif menjabat sebagai Ketua Kadin Kota Banjarmasin dengan masa bakti mulai Tahun 2018 hingga 2023 nanti.

Pada pemilihan yang disaksikan Pemimpin Sidang Musyawarah yang merupakan perwakilan unsur Kadin Provinsi Kalsel, DPD Kadin Kota Banjarmasin dan peserta musyawarah, sebelumnya Efendi dinilai sudah sah dan memenuhi syarat sebagai calon Ketua Kadin Kota Banjarmasin.

"Sebelumnya sudah diverifikasi dan divalidasi oleh Tim Pelaksana, sudah memenuhi syarat. Karena merupakan calon tunggal, maka saudara Efendi terpilih secara aklamasi," kata Ketua Pimpinan Sidang. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved