Banjarbaru Berinovasi

Tim Penilai Datangi Posyandu Dahlia Al Mansyur dan Kasturi

Penilaian lomba Posyandu, Kader Posyandu dan rumah tangga ber-PHBS tingkat Kalsel dilaksanakan di Posyandu Dahlia.

Tim Penilai Datangi Posyandu Dahlia Al Mansyur dan Kasturi
istimewa
Penilaian lomba Posyandu, Kader Posyandu, dan rumah tangga ber-PHBS tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Posyandu Dahlia, Kampung KB Kemuning Jalan Merbabu Kelurahan Kemuning Kecamatan Banjarbaru Selatan, Kamis (30/8). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Penilaian lomba Posyandu, Kader Posyandu, dan rumah tangga ber-PHBS tingkat Provinsi Kalimantan Selatan dilaksanakan di Posyandu Dahlia, Kampung KB Kemuning Jalan Merbabu Kelurahan Kemuning Kecamatan Banjarbaru Selatan, Kamis (30/8/2018).

Hadir Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani didampingi Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani dan Wakil Ketua I TP PKK Kota Banjarbaru Hj Eny Apriyati Darmawan Jaya dan Ketua TP PKK Kelurahan Kemuning Nurul Hidayah.

Kedatangan Tim Penilai disambut tarian dari anak-anak PAUD Al Huda Banjarbaru. Nadjmi mengatakan asal muasal nama Posyandu Dahlia Al Mansyur adalah berasal dari nama H Mansyur yang telah menghibahkan tanahnya untuk digunakan masyarakat sebagai Pos Pelayanan Terpadu. 

"Kegiatan posyandu sangat erat kaitannya dengan upaya preventif di lingkup masyarakat khususnya berperan penting dalam menurunkan Angka Kematian Bayi (AKB) dan Angka Kematian Ibu (AKI) sebagai salah satu faktor penting dalam terciptanya generasi-generasi emas Indonesia di masa mendatang," kata Nadjmi.

H Nadjmi Adhani berharap Posyandu Dahlia dan kader posyandu serta rumah tangga berperilaku Hidup Bersih dan Sehat yang mewakili Kota Banjarbaru bisa meraih hasil yang terbaik di tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2018.

Ketua Tim Penilai Hendra dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel menyampaikan bahwa beberapa waktu lalu Kelurahan Guntung Paikat telah meraih hasil terbaik di tingkat Provinsi Kalsel.

Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani menyampaikan bahwa kita telah bekerjasama dengan Puskesmas setempat dan Dinas Kesehatan serta PKK Kota Banjarbaru yang terus melakukan pembinaan terhadap posyandu-posyandu dan kader-kader posyandu yang ada di Banjarbaru.

Sehingga dapat menurunkan Angka Kematian Bayi (AKB) dan Angka Kematian Ibu (AKI) dengan adanya posyandu ini.

Pada hari yang sama , Kasturi I RT 33 Kelurahan Syamsudin Noor Kecamatan Landasan Ulin Banjarbaru juga kedatangan
Tim Penilaian yang meninjau Rumah Tangga ber-PHBS dalam rangka lomba di tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2018. (*/AOL)

Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help