Kalsel Bergerak

Usai Datang Haji, Gubernur Kalsel Langsung Lakukan Ini

Paman Birin memutuskan untuk memantau langsung potensi titik api di sejumlah daerah dari langit Kota Banjarbaru dan sekitarnya.

Usai Datang Haji, Gubernur Kalsel Langsung Lakukan Ini
istimewa/ humpro kalsel
Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor usai memantau titik pasca Karhutla 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU – Suasana suka cita mewarnai penyambutan kedatangan Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor dan keluarga, usai melaksanakan ibadah haji, di Tanah Suci Makkah, di VIP Room Bandara Syamsudin Noor, Banjarbaru, Kamis (30/08/2018) pagi. 

Kedatangan orang nomor satu di Kalsel ini disambut keluarga, sahabat, kerabat, kolega, sejumlah Kepala SKPD l, dan anggota Forkopimda Kalsel serta Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Kalsel.

Setiba di VIP Room Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, Gubernur yang akrab disapa Paman Birin, beristirahat sejenak dan bercengkrama dengan keluarga, pejabat serta pegawai di lingkungan Pemprov Kalsel.

Sekitar 20 menit beristirahat, Paman Birin, memutuskan untuk memantau langsung potensi titik api di sejumlah daerah dari langit Kota Banjarbaru dan sekitarnya dengan menggunakan helikopter.

Sejumlah pejabat turut bersama gubernur memantau titik api, antara lain Kepala BPBD Prov Kalsel, H Wahyudin, Penjabat Bupati Tapin, Gusti Syahyar, Penjabat Bupati HSS, Dahnial Kifli dan Kepala Biro Humas dan Protokol, Kurnadiansyah.

Setelah sekitar 45 menit memantau potensi kerawanan titik api di langit Kalsel, helikopter yang membawa gubernur dan rombongan, helikopter mendarat sempurna di Bandara.

"Alhamdulliah, berkat doa kita semua dan atas ijin dari Allah, kemarin hujan turun dan menghilangkan titik api, tadi hanya terlihat titik asap" ujarnya.

Gubernur H Sahbirin Noor mengemukakan, selama di Makkah dirinya tetap memantau situasi maupun kondisi di Banua. Terlebih terkait kebakaran hutan dan lahan yang berakibat terjadinya kabut asap.

"Saya selalu memantau dan menerima laporan terkait kebakaran hutan dan lahan. Saya katakan ke teman-teman, nanti setiba di Banua saya akan langsung memantau titik api" ujarnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Meski sekarang hanya terpantau titik asap, Paman Birin tetap mengintruksikan untuk tetap waspada karena bisa saja cuaca kembali panas dan mengakibatkan kebakaran hutan dan lahan.

Halaman
12
Penulis: Milna Sari
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help