Pilpres 2019

Zulkifli Hasan Diduga Curi Start Kampanye Pilpres 2019, KPU Persilahkan Bawaslu Tangani

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan diduga mencuri start kampanye saat memperkenalkan Sandiaga Uno sebagai cawapres di hadapan mahasiswa.

Zulkifli Hasan Diduga Curi Start Kampanye Pilpres 2019, KPU Persilahkan Bawaslu Tangani
Tribunnews.com
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan  diduga mencuri start kampanye saat memperkenalkan Sandiaga Uno sebagai calon wakil presiden dihadapan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jakarta.

"Kami serahkan Bawaslu menangani itu, karena peraturan KPU tentang kampanye juga sudah ada," ujar Komisioner KPU RI, Wahyu Setiawan di kantor KPU RI, Kamis (30/8/2018).

Baca: Harapan Jusuf Kalla Pasca Presiden Jokowi-Prabowo Subianto Pelukan di Asian Games 2018

Dia menjelaskan, kampanye Pemilu 2019 akan dimulai 23 September 2018 hingga 13 April 2019.

Ia pun meminta semua pihak terutama para elit politik untuk menahan diri dan memberikan informasi kepada masyarakat dalam bentuk pendidikan atau edukasi.

Baca: Kelemahan Jokowi Diungkap Eks Menteri Kabinet Kerja Ini ke Prabowo-Sandiaga Uno untuk Pilpres 2019

"Memang meskipun ini bukan saatnya berkampanye, tetapi tentu saja semua pihak harus menahan diri menjaga situasi yang kondusif dalam rangka menjelang pelaksanaan pemilu 2019 ini," katanya.

Sebelumnya, Zulkifli Hasan memperkenalkan Sandiaga Uno sebagai bakal cawapres dalam sambutan pada acara orientasi mahasiswa baru di kampus UMJ tersebut.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul KPU Serahkan Penanganan Dugaan Kampanye di Luar Jadwal Zulkifli Hasan Kepada Bawaslu

Editor: Rendy Nicko
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved