Berita Banjar

Ajarkan Penanganan Kebakaran Pada Anak TK di Banjar, Bermain Air Jadi Kesenangan Siswa

Keceriaan sejumlah anak TK nampak terlihat ketika mereka memainkan air yang keluar dari selang milik Daerah Operasi Manggala Agni Kabupaten Banjar.

Ajarkan Penanganan Kebakaran Pada Anak TK di Banjar, Bermain Air Jadi Kesenangan Siswa
istimewa
Sejumlah siswa TK terlihat riang saat bermain air bersama anggota Daop Manggala Agni Kabupaten Banjar 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Keceriaan sejumlah anak TK nampak terlihat ketika mereka memainkan air yang keluar dari selang milik Daerah Operasi Manggala Agni Kabupaten Banjar.

Wajah bahagia, ramai dan kesenangan nampak tercipta dalam momentum itu.

Baca: Jadwal Lengkap Pertandingan Asian Games 2018 Jumat 31 Agustus 2018, Tim Basket Indonesia Main!

Iya, permainan air itu rupanya aktifitas anak-anak TK PAUD Sejahtera Mandiangin Barat. Disampaikan oleh Danru 03 Daop Manggala Agni Kabupaten Banjar, Sailillah, acara itu merupakan kunjungan rutin ketika awal tahun pembelajaran.

"Anak-anak itu kami ajarkan cara pegang nozle, peralatan tangan, semisal kepyok dan jet shooter," ucap Saillilah,  Jumat (31/8/2018).

Tentunya, ketika memperkenalkan anak-anak TK tentang sejumlah pengetahuan api dan penangannya, ia mengatakan hal itu sangatlah menyenangkan.

Bagaimana tidak, yang namanya anak-anak menurut Sailillah memang lebih suka main air. Sehingga keseruan pun terasa pada aktivitas pembelajaran tersebut.

Baca: Akhirnya Bawaslu RI Tak Tindaklanjuti Dugaan Mahar Cawapres Sandiaga Uno di Pilpres, Ini Alasannya

Lantas, melalui kegiatan itu, ia berharap tumbuhnya pengetahuan sejak dini tentang bayanya bencana kebakaran dan kabut asap.

Selain itu anak-anak bisa memahami kalau hal tersebut bisa merugikan kesehatan maupun perekonomian. Sehingga pencengahan dini ia jelaskan lebih baik dari pemadaman.

(banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help