Berita Kotabaru

Bakrie and Brothers Makin Gencar Sosialisasikan Pipa Transmisi Gas Bumi Masuk Kalsel

Head of corporate communication PT Bakrie and Brothers Tbk, Bayu Nimpuno mengatakan sengaja diadakan stand pipa gas bumi Kalija

Bakrie and Brothers Makin Gencar Sosialisasikan Pipa Transmisi Gas Bumi Masuk Kalsel
aya sugianto
Head of corporate communication PT Bakrie and Brothers Tbk, Bayu Nimpuno menjelaskan tentang rencana proyek pembangunan pipa transmisi gas bumi Kalija ke Asisten Perekonomian Dan Pembangunan Pemprov Kalsel Ir. Hermansyah 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Pembangunan pipa transmisi gas bumi Kalija di Kalsel semakin menunjukkan perkembangannya. Hal itu terlihat dengan adanya stand prpyek pembangunan pipa transmisi gas bumi Kalija di Kalsel Expo 2018 di Lapangan Dr Murjani Banjarbaru.

Head of corporate communication PT Bakrie and Brothers Tbk, Bayu Nimpuno mengatakan sengaja diadakan stand pipa gas bumi Kalija yang juga akan dipasang di Kalsel untuk sosialisasi kepada masyarakat.

Dengan adanya stand maka diharapkan masyarakat mengetahui akan dipasangnya pipa gas bumi.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Pekan 4 di RCTI, MNC TV & Bein Sports

Pemasangan pipa gas bumi tersebut jelasnya, Jumat (31/08/2018) dibangun di ruas Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan.

Membentang pipa transmisi gas sejauh 550 kilometer dari Bontang menuju ke Kalsel melintasi Kabupaten Balangan, HST, HSU, Tapin, Banjar dan Banjarbaru dab Tanahlaut.

Sebelumnya rencana Induk Infrastruktur Gas Bumi Wilayah V (Kalimantan) yang disusun pemerintah telah menetapkan lima jalur lintas pipa gas, yakni Natuna D Alpha ke Pontianak sepanjang 487 kilometer yanh ditargetkan mulai beroperasi tahun 2027.

Baca: UPDATE Klasemen Perolehan Medali Asian Games 2018, Indonesia Terus Raih Medali, Kokoh di Urutan 4

Kemudian jalur Pontianak ke Palangkaraya sepanjang 1.018 kilometer yang mulai operasi tahun 2030.

Jalur Palangkaraya ke Banjarmasin sepanjang 192 kilometer yang mulai operasi 2030 dan jalur Bontang ke Banjarmasin sepanjang 522 kilometer yang ditargetkan mulai beroperasi tahun 2027.

Saat ini jelas Bayu pihaknya masih dalam tahap perencanaan. Setelah perencanaan maka dilanjutkan dengan studi kelayakan dan ditargetkan dimulai dari 2019 hibgga 2022.

"Menyenangkan karena proyek pipa transmisi gas bumi ini telah didukung oleh pemerintah Kalsel dan diharapkan pemerintah daerah juga turut mendukung," jelasnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Italia Pekan 3 : AC Milan vs AS Roma, Parma vs Juventus!

Halaman
12
Penulis: Milna Sari
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help