Berita Tanahlaut

Lokasi Kampanye Pemilu 2019 Ditentukan, Setelah Dibuatkan Peraturan Ini

rmasi dihimpun reporter Banjarmasinpost.co.id, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanahlaut sudah melaksanakan rapat inisiasi

Lokasi Kampanye Pemilu 2019 Ditentukan, Setelah Dibuatkan Peraturan Ini
Mukhtar Wahid
KPU Kabupaten Tanahlaut melaksanakan rapat inisiasi terkait lokasi kampanye itu dengan mengundang pemangku kepentingan di wilayah Kabupaten Tanahlaut. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Lokasi kampanye dialogis dan kampanye umum Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 nanti, tinggal menunggu peraturan Bupati Tanahlaut untuk ditentukan.

Informasi dihimpun reporter Banjarmasinpost.co.id, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanahlaut sudah melaksanakan rapat inisiasi terkait lokasi kampanye itu dengan mengundang pemangku kepentingan di wilayah Kabupaten Tanahlaut.

Pemangku kepentingan itu, seperti Bawaslu Kabupaten Tanahlaut, Polres Tanahlaut, Kodim 1009 Pelaihari, SOPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanahlaut dan Camat se Tanahlaut.

Baca: Jadwal MotoGP Mizano Italia 2018, Marc Marquez Ungkap Alasan Enggan Pindah ke Yamaha

Ketua KPU Kabupaten Tanahlaut, Arif Mukhyar dikonfirmasi reporter Banjarmasinpost.co.id, Jumat (31/8/2018) membenarkan kegiatan inisiasi tersebut.

"Rapat koordinasi ini bermaksud melakukan update terhadap tempat kampanye yang nantinya dapat dipergunakan peserta pemilu untuk melakukan kegiatan kampanye," katanya.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Pekan 4 di RCTI, MNC TV & Bein Sports

Tempat-tempat yang dilist itu, jelas Arif Mukhyar dapat berupa ruangan tertutup ataupun terbuka, yang mana akhirnya di list daftar tempat-tempatnya untuk selanjutnya diusulkan dan ditindaklanjuti untuk menjadi peraturan bupati.

Baca: UPDATE Klasemen Perolehan Medali Asian Games 2018, Indonesia Terus Raih Medali, Kokoh di Urutan 4

"Tempat yang diusulkan diantaranya seperti gor, lapangan sepakbola yang ada di setiap kecamatan dan yang perlu diperhatikan bagi peserta atau parpol nantinya adalah meminta izin dan melapor kepada pihak yang berwenang, apabila ingin memakai tempat tersebut untuk kegiatan kampanye dalam waktu 3 x 24 jam sebelum kegiatan dilaksanakan," katanya.

(banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved