Berita Banjarmasin

Tahun Depan BLK Banjarmasin Diresmikan, Ada Tujuh Workshop Lho, Ini Rinciannya

Awal tahun 2019 nanti, Kota Banjarmasin bakal memiliki sebuah BLK berlokasi di Tatah Belayung, Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Tahun Depan BLK Banjarmasin Diresmikan, Ada Tujuh Workshop Lho, Ini Rinciannya
istimewa
150 Peserta Ikuti Pendidikan dan Pelatihan Kerja di BLK Balangan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN – Awal tahun 2019 nanti, Kota Banjarmasin bakal memiliki  sebuah Balai Latihan Kerja (BLK).  BLK yang berlokasi di Tatah Belayung, Kecamatan Banjarmasin Selatan akan diresmikan Pemko Banjarmasin.

Rencananya, akan ada tujuh workshop di sana. Diantaranya, workshop otomotif, workshop mobil, workshop aneka kejuruan, workshop menjahit, workshop las, dan workshop bengkel bubut.

Baca: Iis Dahlia Belum Move On dari Fatin, Iis : Dia Jadi Terkenal Lagi karena Ada Jasa Gue

Untuk tahap pertama, workshop yang akan diresmikan adalah otomotif. Bengkel tersebut, selain dilengkapi dengan staf pengajar profesional, juga ditunjang dengan peralatan perbengkelan yang memadai.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mengaku, optimis balai tersebut nantinya bisa dijadikan salah satu andalan, untuk mencetak generasi muda Kota Banjarmasin yang ahli sesuai dengan bidangnya. Pembangunan Balai Latihan Kerja itu dilakukan secara bertahap.

Baca: Kadar Garam di Sungai Bilu Mulai Stabil, Hingga Pukul 14.00 Wita Angkanya Segini

Baca: Ustadz Abdul Somad Hadir Lagi Ke Batulicin

Lebih lanjut dijelaskan, untuk workshop otomotif, peralatan yang disediakan merupakan bantuan dari Kementerian Tenaga Kerja RI,  berupa, delapan unit sepeda motor yang empat unit diantaranya akan dipergunakan untuk kegiatan latihan, kemudian empat unit lift sepeda motor, kompresor, dan tool trolly.

“Bantuan dari pihak kementerian ada dua tahap, tahap pertama untuk perlatan berat, dan nanti tahap keduanya untuk peralatan yang kecil,” pungkasnya. (banjarmasinpost.co.id/eka pertiwi)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help