Berita HSU

Tim Gabungan Polres HSU dan Tabalong Bekuk Tiga Pelaku curanmor

Tim gabungan berhasil membekuk tiga orang komplotan terduga pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan Curanmor, Kamis (30/08/2018).

Tim Gabungan Polres HSU dan Tabalong Bekuk Tiga Pelaku curanmor
istimewa
Tim gabungan Polres HSU dan Polres Tabalong berhasil membekuk tiga pelaku curanmor yang meresahkan warga 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Anggota Polres HSU terus berupaya untuk memberantas tindak kejahatan, laporan dari masyarakat juga langsung ditangani. Dan kali ini Gabungan Unit Jatanras Polres HSU dan Unit Jatanras Polres Tabalong melakukan penyelidikan di Wilayah Hukum (Wilkum) Polres HSU.

Usaha kerjasama ini membuahkan hasil, mereka berhasil membekuk tiga orang komplotan terduga pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan Curanmor, Kamis (30/08/2018).

Hasil penyelidikan mengarah kepada Terduga pelaku seorang laki-laki berinisial WA (35) warga Desa Hambuku Tengah Kecamatan Sungai Pandan Kabupaten HSU saat pelaku diamankan sedang berada di Desa Palampitan Hilir Kecamatan Amuntai Tengah.

Penyelidikan selanjutnya didapat dua Unit Motor R2 berupa satu Unit Merk Honda Vario Scooter Matik dengan Noka: MH1JFV11XHK601952 Nosin: JFV16055915 warna merah tahun 2017 dan satu unit Merk Honda Beat Warna Hitam dengan NOKA :MH1JF5132CK065640 dan NOSIN : JF51E 3067162.

Baca: Hasil Undian Grup & Jadwal Lengkap Liga Champions 2018-2019, Juventus Bertemu Man United

Baca: Kebakaran di Dua Desa di HST, Warga Ini Kehilangan Tempat Tinggalnya

"Pelaku langsung diamankan ke Mapolres dan mengambangkan kasus ini karena pelaku tidak sendirian melakukan aksinya," ujar KBO Reskrim Ipda Riyanda Putra S.Tr.K

Pelaku lain yang diguga terlibat dan ikut diamankan adalah Arsani (29) dan Abdul Kadir (27) keduanya warga Desa Palimbang Gusti Kecamatan Haur Gading.

Polisi masih mendalami bagaimana cara komplotan ini dalam melancarkan aksi pencuriannya dan apakah juga terlibat dalam kasus pencurian lainnya.

Pengungkapan kasus ini setelah korban Annisa Hafizanah warga Desa Harus Kecamatan Amuntai Tengah pada Sabtu (30/07/2018) bersama temannya pergi ke tukang jahit di desa Simpang Tiga Kecamata Amuntai Selatan.

Saat mendatangi tukang jahit korban lupa mencabut kunci sepeda motor yg diparkirnya dipinggir jalan ternyata dibawa kabur orang tidak dikenal. Korban langsung melaporkan kehilangan tersebut ke Mapolres HSU karena telah menanggung kerugian sekitar Rp 17 juta. (banjarmasinpost.co.id/reni kurnia wati).

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help