Berita Kotabaru

Wabup Kotabaru : Kalsel Belum Masukan Berkas ke Kementerian ESDM untuk Fee Bagi Hasil Blok Sebuku

Wakil Bupati Kotabaru Ir H Burhanudin angkat bicara soal fee bagi hasil pengelolaan migas di Blok Sebuku.

Wabup Kotabaru : Kalsel Belum Masukan Berkas ke Kementerian ESDM untuk Fee Bagi Hasil Blok Sebuku
banjarmasinpost.co.id/herliansyah
Wakil Bupati Kotabaru Ir H Burhanudin 

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Wakil Bupati Kotabaru Ir H Burhanudin angkat bicara soal fee bagi hasil pengelolaan migas di Blok Sebuku.

Dia meluruskan, sampai saat ini belum ada gambaran besaran fee diterima, karena berkas sesuai arahan Sekretariat Wakil Presiden belum dimasukan ke Kementerian ESDM.

Dikemukakan Burhanudin, kemarin kepada banjarmasinpost.co.id melalui telepon genggamnya. Ditambahkan dia, berbeda dengan Sulawesi Barat yang dua bulan lalu sudah menyampaikan berkas tersebut.

Baca: Jadwal Lengkap Pertandingan Asian Games 2018 Jumat 31 Agustus 2018, Tim Basket Indonesia Main!

"Tapi belum bisa diproses kalau Kalsel belum menyampaikan. Mudah-mudahan mereka tidak memberikan punishment kepada kita (Kalsel)," jelas Burhanudin.

Maka dari itu, Burhanudin mengharapkan Kalsel secepatnya menyampaikan berkas agar segeranya bisa diproses verifikasi oleh SKK Migas.

Masih menurut Burnanudin, setelah berkas dua provinsi selesai diverifikasi bersamaan memorandum of understanding (MoU) sepakat. Selanjutnya masing-masing provinsi dan kabupaten penghasil diundang.

Baca: Jadwal Lengkap Pertandingan Liga Champion 2018/2019, Messi dkk Gabung Grup Neraka

Kemudian tahapan selanjutnya, adalah proses due diligence (uji kelayakan). "Nah, disitu kita sudah bisa melihat potensi bisnisnya. Disitu nanti kita tahu berapa nominal akan dibagikan kepada kita," ungkap Burhanudin kepada banjarmasinpost.co.id.

Dengan adanya kepastian berapa fee yang akan diterima sesuai proporsi yang ada di dalam MoU. "Jadi tidak lagi menarawang. Jadi begitu proses tahapannya," ungkapnya.

Baca: Ternyata Pekerja Asal Tiongkok Itu Bekerja di Perusahaan Tambang Batu Bara di Banjar

Terpisah, masih menurut Burhanudin, lebih mengetahui tahapan proses soal pengelolaan migas di Blok Sebuku, karena dari awal mengikuti perkembanganya bersama-sama dengan unsur pimpinan DPRD Kotabaru.

"Wajar saja kalau kita bermimpi triliunan," tandas Burhanudin.

(banjarmasinpost.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help